Universitas Teknokrat Sukses Gelar Seminar Internasional IConNECT

 

Wakil Rektor IV UTI Achmad Yudi Wahyudi mewakili Rektor HM. Nasrullah Yusuf menyampaikan sambutan pada seminar internasional. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai kampus swasta terbaik di ASEAN bekerjasama dengan IEEE Indonesia Computer Society Chapter (IEEE) telah sukses menyelenggarakan seminar internasional pada Jum’at – Sabtu (25-26 Agustus 2023).

Seminar yang berjudul International Conference on Networking, Electrical Engineering, Computer Science, and Technology (IConNECT 2023), bertujuan untuk mempertemukan presenter agar dapat berpartisipasi dan mempresentasikan temuan penelitian, pengembangan, dan aplikasi terbaru terkait dengan berbagai aspek Kecerdasan Buatan, Jaringan Komputer, Data Mining, E-Computing, Electrical Engineering, dan Sistem Informasi.

Acara seminar internasional ini dilakukan secara hybrid (online dan offline) di Hotel Novotel Lampung. Acara seminar dibuka oleh ketua IEEE Indonesia Computer Society Chapter Assoc. Prof. Dr. Ford Lumban Gaol.

Seminar initernasional pada tahun 2023 ini menghadirkan empat keynote speaker antara lain Prof. Ts. Dr. Mira Kartiwi, B. Com., M. InfoSys. dari International Islamic University of Malaysia, Dr. Guanliang Chen dari Monash University, Australia, Muhammad Iqbal Habibie, Ph.D, dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom dari Universitas Teknokrat Indonesia.

Seminar internasional ini menerima 143 artikel manuscript dari dalam dan luar negeri seperti Inggris, India, Malaysia, Australia, Filipina. Artikel manuscript direview oleh reviewer dari berbagai negara dengan total reviewer sebanyak 148. Conference chair, Dr. Sc. Dedi Darwis, M.Kom mengkonfirmasi bahwa luaran dari seminar ini adalah publikasi berupa prosiding yang akan dipublikasikan oleh IEEE dan terindeks Scopus.

Dalam kesempatan yang berbeda, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia menyampaikan bahwa Teknokrat akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dalam proses belajar mengajar, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. UTI memiliki visi untuk menjadi world class university, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kerjasama dengan berbagai negara antara lain Malaysia, Filipina, Australia, Jepang, India, Kroasia, dan Jerman.

Saat ini UTI telah diakui sebagai universitas swasta terbaik untuk penelitian di ASEAN oleh AppliedHE University Ranking 2023. Rektor sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan seminar internasional ini. Momentum ini diharapkan menjadi wadah bagi para peneliti, akademisi, ilmuwan, mahasiswa, engineer, praktisi dan presenter lintas keilmuan dapat berkolaborasi untuk menghasilkan penelitian terkini.

Seminar Internasional yang diselenggarakan selama dua hari, melakukan trip lokal ke Pulau Pahawang pada hari kedua bagi para peserta yang hadir secara langsung (onsite). Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk selalu mempromosikan pariwisata Lampung di kancah Internasional. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.