oleh

TNI-Polri Bersama Camat Bantu Warga Bersihkan Puing Longsor di Sumur Batu

Anggota TNI dan Polri gotong royong bersihkan puing-puing longsor yang menimpa warga Sumur Batu Telukbetung Utara. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Polsek Telukbetung Utara bersama Koramil  410-03/TBU dan Camat setempat melakukan gotong royong membantu mengangkat sisa puing longsor yang terjadi di salah satu rumah warga di wilayah Keluruhan Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung, Jumat (12/11/2021).

Kapolsek Telukbetung Utara Komisaris Polisi Robi B Wicaksono mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak sepuluh personel untuk membantu masyarakat sekitar dalam membersihkan sisa puing reruntuhan dan tanah akibat longsor yang terjadi dua hari yang lalu.

“Saya perintah kan jajaran untuk membantu masyarakat bersama Koramil dan Camat serta RT dan Linmas setempat,”katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja puing-puing yang longsor turun dan mengenai dinding rumah warga lainnya.

“Tidak ada korban, cuma puing rumah yang terkena longsor turun mengenai dinding rumah warga yang berada di bawahnya. Karena letak posisi rumah di sini berada di atas gunung sehingga rumah warga ada yang di atas dan di bawah,” kata dia.

Robi menambahkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat setempat khsusnya wilayah Telukbetung Utara.

Selain itu pula Polsek Telukbetung Utara telah rutin melaksanakan kegiatan yang dinamakan “Jumat Bersih” yang dilaksanakan setiap hari Jumat dalam rangka menuju wilayah bersih.

“Kita sebenarnya rutin adakan kegiatan setiap Jumat kita namakan Jumat Bersih. Kegiatan yang kita laksanakan di wilayah Telukbetung Utara kita laksanakan bersama Bhabinkamtibnas, Lurah, RT, Linmas, dan perangkat desa lainnya,” kata dia.

Pada kegiatan gotong royong tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa puluhan nasi dan air mineral untuk masyarakat yang bekerja membersihkan sisa puing dan tanah longsor. “Ada juga bantuan dari rekan-rekan Koramil berupa karungn untuk menampung tanah dan terpal,” kata dia lagi.

Plt Camat Telukbetung Utara, Tri Suryani menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya meminta kepada seluruh Satgas terutama Ketua LK, RT, dan Linmas wilayah Telukbetung Utara untuk turut membantu membersihkan sisa puing dan tanah akibat longsor.

“Syukur mereka bisa hadir dibantu dari Polsek dan Koramil sehingga bisa lebih ringan lagi kita untuk membersihkan sisa puing dan tanah ini,” katanya.

Dia menambahkan pihakhya telah mendata warga yang rumahnya terkena dampak longsor untuk dilaporkan kepada pimpinan. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. “Sudah kita data, dan sudah kita laporkan kepada pimpinan,” katanya lagi. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed