Upacara HUT RI di Tubaba Berlangsung Khidmat

Panaragan, Warta9.com – Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berlangsung khidmat. Penjabat Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si menjadi inspektur dan bertindak sebagai komandan upacara Kapten Muhammad Latif Danramil 05 TBU.

Pengibaran sang merah putih itu berlangsung di kompleks Pemda setempat, Kamis (24/10), yang mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang memiliki makna sebuah ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama-sama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Bacaan Lainnya

Hadir dipanggung kehormatan, jajaran Forkopimda Kabupaten Tubaba, sekretaris daerah, Penjabat Ketua TP-PKK, Pimpinan OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tubaba.

Upacara yang diikuti barisan TNI-Polri, ASN, Instansi Vertikal, serta unsur organisasi masyarakat dan pelajar, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab Tubaba, Ketua dan anggota DPRD, serta berbagai unsur undangan.

Diawali peringatan detik-detik Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tubaba. Sementara penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka dipandu Pj Bupati Tubaba dan dilanjutkan pengibaran serta pembacaan UUD 1945.

Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, sukses menjalankan tugas mulia tersebut.

Seusai melaksanakan upacara, Pj Bupati Firsada mengatakan Dalam mengisi kemerdekaan itu harus berjuang, berkarya, tetapi tetap bersatu didalam NKRI,

“Kita jangan ketinggalan karena dunia terus berkembang, teknologi berkembang, jadi harus bisa meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan,” tandasnya. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.