Buka Turnamen Futsal, Firsada Imbau Peserta Jaga Sportifitas dan Fair Play

PANARAGAN, Warta9.com – Turnamen Jaya Futsal Cup II resmi dibuka Penjabat Bupati Tulangbawang Barat, Drs. M Firsada, M.Si. Dia mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga sportifitas dan fair play.

Open turnamen futsal Tubaba melibatkan peserta dari 8 kabupaten dengan jumlah 22 tim. Turnamen ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Firsada berujar, dalam sebuah pertandingan atau turnamen pasti ada tim berlawanan akan menunjukkan kemampuannya dan dipimpin oleh wasit.

“Jika tidak ada sikap sportifitas dan fair play maka turnamen akan ternodai bahkan mungkin terjadi sebuah keributan,” urai Firsada saat membuka turnamen di Gedung Jaya Futsal, Panaragan Jaya, Jumat (24/10).

Ia berpesan untuk saling menghormati dan menghargai lantaran bertemu dengan tim dari dalam maupun luar daerah, yang harus ditunjukkan oleh tim yakni kemampuan bukan emosi.”Saya liat para peserta hari ini berjiwa sehat dan siap untuk menang,” kata Firsada.

Tidak hanya itu, Firsada juga memperingatkan wasit menunjukkan profesionalitas dan bersikap bersih. Sedangkan untuk para pemain menunjukan sikap yang sportif dan fair play, jika tidak bisa terwujud maka akan terjadi perselisihan.

“Saya yakin dalam open turnamen ini tidak akan ada keribuatan, cukuplah geng motor atau kumpulan kumpulan orang tawuran karena mereka itu tidak ada sportifitas dan fair, apalagi sikap profesional dan sikap yang bersih,” imbuhnya.

Melalui turnamen ini, sambung Firsada, akan membentuk pribadi yang jujur. Disinilah tempat untuk menempa sikap menjadi karakter bangsa Indonesia sebagai pejuang.

Firsada mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, yang telah menyelenggarakan open turnamen ini dengan sungguh-sungguh dan tujuan yang mulia.

“Saya berkeyakinan, ini adalah semata-mata sebagai kegiatan sosial dan membangkitkan olahraga di Tubaba, semoga acara ini mendapatkan prestasi olahraga yang terbaik di Tubaba,” pungkasnya. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar