Usai Briefing, Nanang Ziarah Ke Makam Radin Inten II

Lampumg Selatan, Warta9.com – Usai briefing dengan seluruh pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto langsung ziarah ke makam pahlawan nasional Radin Inten II di Desa Gedungharta, Kecamatan Penengahan, Senin (06/08/18).

Briefing yang berlangsung sekitar 30 menit itu diaksanakan di Aula Sebuku, rumah dinas Bupati Lamsel.

“Saya hanya ingin tahu, apa saja yang telah dikerjakan maupun yang sedang dan akan dilakukan,” kata Nanang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan itu meminta agar seluruh jajarannya rajin turun kebawah menyerap aspirasi masyarakat.

“Bagaimana kita bisa tahu kekurangan dan kelamahan jika tidak pernah turun,” ungkapnya.

Di komplek makam pahlawan Radin Inten II, Nanang ziarah untuk mendoakan arwah para leluhur yang telah berjuang dalam membangun dan memajukan masyarakat Lamsel.

“Sebagai pemimpin, saya harus mengenalkan diri kepada sosok yang dulu pernah berjuang mengamankan daerah ini dari tangan penjajah. Apalagi kita semua tahu, Radin Inten adalah pahlawan nasional,” kata Nanang.

Kunjunganya ke makam pahlawan Radin Inten, tambah Nanang, sebagai silaturahmi dan meminta izin kepada orang terdahulu yang sangat besar kontribusinya untuk bangsa khususnya Lamsel.

“Kalau orang Jawa bilang itu Sowan. Jika tidak, bisa kualat saya nanti,” kata Nanang disela-sela kunjungannya.

Selain itu, kunjungannya tersebut juga sebagai upaya untuk menghidupkan kultur budaya yang ada di daerah setempat. “Kita juga harus memberikan contoh kepada generasi muda agar selalu ingat akan jasa-jasa pahlawan,” imbuhnya. (W9-mara)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.