oleh

Wakapolda Lampung Lantik 108 Relawan Vaksinator

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengukuhkan relawan vaksinator. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com -Sebanyak 108 relawan vaksinator dilantik oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, di Aula Graha Wiyono Siregar, Jumat (8/10/2021).

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, perekrutan relawan vaksinator ini sesuai hasil supervisi dari Mabes Polri. Hal tersebut dilaksanakan karena provinsi lampung merupakan daerah dengan vaksinasi terendah ketiga di Indonesia.

“Mereka akan disebar ke enam kabupaten di Provinsi Lampung, yakni Waykanan, Mesuji, Tulangbawang, Pringsewu, Pesawaran, dan Lampung Utara. Enam kabupaten tersebut merupakan daerah yang kekurangan, para vaksinator ini didatangkan guna bisa mempercepat vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Brigjen Subiyanto menjelaskan bahwa target vaksinasi untuk provinsi lampung yang ditargetkan oleh Mabes Polri per pekan mencapai 250 ribu dosis.

“Insyaallah mulai minggu depan, kita akan diberikan dosis lebih banyak dari sebelumnya. Maka kita perlu mempersiapkan lokasi vaksin, termasuk vaksinator. Bisa dibayangkan kalau kami tidak bekerjasama, kami tidak akan mampu karena tenaga vaksinator kami terbatas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Lampung Prof Dr dr Asep Sukohar, MKes menambahkan, untuk mensukseskan vaksinasi ini 44 dokter akan dilibatkan dalan relawan vaksinator.

“Program vaksinasi khususnya di Lampung cakupannya masih rendah dan Insya Allah ada 44 dokter yang akan dilibatkan didalam relawan vaksinator,” pungkasnya. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed