Wakil Wali Kota Metro Himbau Warga Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu Mendatang

Metro, Warta9.com – Wakil Wali Kota Metro, Djohan mengajak kepada masyarakat Kota ini agar menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Ajakan Djohan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Metro itu dia sampaikan pada acara pengajian dan silaturahmi calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, H Sugiyanto dari Partai Demokrat di kediamannya Kelurahan Yosodadi, Kamis (4/4/2019) malam.

“Ayo kita sama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara, jangan takut datang ke TPS, pada saat pemungutan suara akan berjalan aman, jangan terpengaruh adanya isu-isu akan terjadi kerusuhan, Pemilu akan berjalan aman, saya berharap semua warga Metro bisa hadir dan menggunakan hak pilihnya, selama ini tiga kali Pilkada di Kota Metro partisipasi masyarakat tidak lebih dari 80 persen yang menyalurkan hak pilihnya,” katanya.

Lebih lanjut dia berharap prosentase pada Pemilu mendatang akan diikuti seluruh warga, sehingga partisipasi masyarakat Metro akan menjadi yang terbaik se-Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu Djohan mengungkapkan jumlah TPS pada Pemilu mendatang sebanyak 465 TPS atau dua kali lipat dari jumlah TPS saat Pilkada atau Pemiluhan Gubernur lalu, hal itu terjadi lantaran pada Pemilu tanggal 17 April mendatang ada 5 blangko yang harus dicoblos, yaitu blangko Pimilihan Presiden, Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Pemilihan DPR RI, Pemiluhan DPRD Provinsi, dan Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ustad Qomari yang dalam memberikan tausiyah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seratusan warga Kelurahan Yosodadi. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.