Wali Kota Metro Monitoring UNBK Di Sejumlah Sekolah

Metro, warta9.com – Walikota Metro, Achmad Pairin bersama Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, Kasat Binmas Polres, dan Kadis Dikbud Kota Metro melakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs Negeri Swasta Tahun Pelajaran 2017/2018 Kota Metro di SMP Xaverius Kota Metro, SMPN 4 Metro, dan SMPN 2 Metro (23/04/2018).

Dalam kesempatan itu, Pairin mengatakan bahwa ujian ini diterapkan beberapa sesi-sesi sesuai dengan jumlah komputer yang ada dan dengan jumlah peserta UNBK.

Pada saat monitoring di SMPN 2 Pairin mengatakan “Monitoring ini kami juga tidak hanya melihat masalah ujian, namun sekaligus mengadakan kunjungan. Saya menekankan kepada kepala sekolah SMPN 2 Metro untuk membuat perencanaan yang matang, perencanaan yang dimaksud adalah perencanaan secara umum terkait dengan luas pekarangan yang ada untuk digunakan sebagai apa dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran”, ucap Pairin.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari, menjelaskan bahwa jumlah peserta UNBK SMP/MTs Negeri Swasta Tahun Pelajaran 2017/2018 di Kota Metro berjumlah 3.779 peserta.

Selain TIM I yang memonitoring di SMP Xaverius Kota Metro, SMPN 4 Metro, dan SMPN 2 Metro. TIM II dan TIM III juga turut memonitoring pelaksanaan UNBK tersebut, diantaranya TIM II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Metro Djohan memonitoring SMPN 1 Metro, SMP Kartikatama Metro, MTS Darul Amal Metro, dan untuk TIM III yang dipimpin Sekda Kota Metro A. Natsir memonitoring di SMP Muhammadiyah 3, SMPN 10 Metro dan SMPN 8 Metro. (W9-joko)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.