oleh

Walikota Metro Sebut Pendidikan Masa Depan Generasi

Metro, Warta9.com – Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjudin mengatakan untuk mempersiapkan pembangunan dan membangkitkan generasi emas Indonesia tahun 2045, maka diperlukan perspektif masa depan.

Perspektif masa depan ini bisa mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas. Berkualitas disini didukung dengan berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya.

“Kita harus maju, mandiri, modern serta meningkatkan harkat dan martabat bangsa, sebagai peta jalan kontribusi besar pada pencapaian tujuan pembangunan nasional secara keseluruhan,” ujar Wahdi dalam webinar di Gedung HI Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Kota Metro, Lampung, Selasa (14/09/2021).

Ia menjaskan, dalam menyongsong generasi emas tersebut bonus demografi harus disikapi dengan baik, terutama faktor pendidikan sangat menentukan, karena pendidikan bukanlah persoalan yang mudah, harus  ditanam sekarang maka baru dapat dirasakan hasilnya pada 10 hingga 20 tahun mendatang.

“Sehingga persoalan-persoalan dapat dipecahkan bersama-sama dengan berkolaborasi, maka pendidikan yang bermutu harus terus diupayakan oleh semua pihak,” paparnya.

Di kesempatan yang sama Rektor UM Metro Jazim Ahmad, menguraikan, webinar kali ini terkait rencana Kota Metro dalam pembangunan jangka panjang, pada saat ini UM Metro sudah berkembang, sehingga keberadaan UM ini dinilai sebagai perguruan tinggi swasta terbaik se-Sumatera dan secara nasional di posisi ke-96.

“Dengan peran UM dalam membantu pembangunan di Kota ini, baik menyumbangkan pikiran guna membantu pembangunan pendidikanuntuk lebih maju, mudah-mudahan melalui webinar, bisa menciptakan ide yang cemerlang untuk Kota Metro mendatang,” cetus Jazim. (W9-Dir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed