oleh

Tekuk Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Melaju ke Semi Final Lawan Singapura

Singapura, Warta9.com – Skuad Garuda Indonesia unggul melawan Timnas Malaysia (4) – (1), dalam laga di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Dengan berhasil menekuk Malaysia, maka Timnas Indonesia lolos ke Semi Final.

Timnas Indonesia sementara di puncak grub B, sehingga Indonesia akan bermain dengan tuan rumah Singapura pada Semi Final dengan Singapura pada 22 Desember 2021.

Skuad Garuda sempat tertinggal setelah Malaysia mencetak gol melalui Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, timnas Indonesia berbalik unggul melalui brace alias dwigol Irfan Jaya, yang masing-masing tercipta pada menit ke-36 dan 43′.

Gol keempat Indonesia dicetak Elkan Baggott di menit 81 lewat sundulan menyambut tendangan sudut. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 4-1 untuk Indonesia.

Duel timnas Indonesia vs Malaysia merupakan pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Timas Indonesia tampil menekan sejak awal pertandingan. Mereka sudah mengancam ketika laga baru berjalan dua menit lewat aksi Pratama Arhan.

Pratama Arhan melakukan overlap sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Malaysia. Sayangnya, upaya Paratama Arhan belum membuahkan gol. Bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang lawan.

Setelah peluang Pratama Arhan, tempo pertandingan berjalan cepat. Indonesia dan Malaysia saling jual beli serangan. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed