oleh

Dokter Djohan Bersama Komunitas OXY Charity Keluar Masuk Gang Bagikan Sembako kepada Masyarakat Pra Sejahtera

Dokter Djohan Lius bersama komunitas OXY Charity membagikan sembako. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Jabatannya sebagai Direktur Rumah Sakit Daerah Bandar Negara Husada (RSBNH) milik Pemprov Lampung yang berlokasi di Kota Baru, tak membuat dr. Djohan Lius, MKes, jumawa.

Ia tetap aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan organisasi kemanusiaan seperti PMI.

Dokter jebolan Universitas Trisakti ini belakangan juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu OXY Charity Community Lampung.

Setelah diserahkan secara simbolis Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera, di Mahan Agung, Bandarlampung, Minggu (23/1/2022), dokter Djohan bersama belasan anggota Komunitas OXY Charity Keluar masuk gang di sejumlah lokasi di Bandarlampung untuk membagikan sembako.

Bantuan sembako OXY Charity Community yang ditujukan untuk keluarga pra sejahtera dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2022.
Bantuan tersebut menyasar di beberapa wilayah yaitu Sukaraja, Gunung Kunyit, Kampung Sawah, dan Gedong Air.

Dokter Djohan juga mantan Direktur RSUD Pringsewu ini, tidak segan-segan menenteng bingkisan sembako keluar masuk gang untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Bersama anggota komunitas Oxy Charity yang kebanyakan kaum hawa dari berbagai profesi seperti tenaga kesehatan, pengusaha dan penggiat sosial kemasyarakatan, dokter Djohan mencari tempat tinggal masyarakat pra sejahtera yang layak menerima bantuan.

Dengan turun langsung ke masyarakat, kata dokter Djohan, maka bantuan yang dibagikan akan tepat sasaran. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh OXY Charity ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ibu Riana Sari Arinal.

Sebelumnya lanjut dokter Djohan, OXY Charity juga melakukan kegiatan kemanusiaan donor darah dalam rangka Hari Ibu. Kegiatan ini di-support Hotel Golden Tulip.

OXY Charity Community, merupakan sebuah perkumpulan independen berbasis sosial kesehatan. Dengan anggota aktif sekitar 20 relawan. Perkumpulan tersebut memiliki misi membantu membiayai pengobatan, jenis penyakit apapun, terhadap masyarakat tidak mampu serta berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Pendiri OXY Charity Community di Lampung Yenny Yulianti, komunitas ini didirikan tahun 2008. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed