Kuliah di AS, Vina Mahasiswi Universitas Teknokrat tak Alami Kendala Mengikuti Perkuliahan

Vina, mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia mengibarkan bendera di University of Central Missouri Amerika Serikat. (foto : ist)

Missouri AS, Warta9.com – Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera, Vina Qurrota Akyuningrum, benar-benar smart.

Satu-satunya mahasiswa di Wilayah Sumatera yang lolos mengikuti pertukaran pelajar internasional, Vina kini sudah mengikuti kegiatan perkuliahan di kampus University of Central Missouri, Amerika Serikat (AS).
Bercerita kepada media, Vina mengaku tak ada kendala dalam mengikuti perkuliahan dan pergaulan termasuk kendala bahasa.

Mahasiswi asal Lampung Barat itu mengatakan, saat ini ia sudah mulai kuliah. Vina termasuk mahasiswi yang cepat beradaptasi. Sehingga ia tak menemui kendala yang berarti saat mengikuti kuliah. Ia menikmati perkuliahan dengan sangat baik.

Vina mengatakan, tugas yang diberikan dosen di University of Central Missouri, juga masih bisa ia kerjakan dengan baik dan hasilnya bagus. Ia menuturkan, dosen di kampus ini sangat baik. “Dosen di sini lebih kebanyakan mengajak diskusi. Mereka mengajar menggunakan proyektor dan papan tulis layaknya kita di Indonesia,” ujarnya.

Bagaimana soal pergaulan, Vina yang mengenakan hijab syar’i itu mengatakan no problem. Teman-teman kampusnya menerima dengan amat baik, apa adanya saling toleransi. “Alhamdulillah enggak ada masalah. Mereka tinggi banget toleransinya,” kata Vina.

Vina mengibarkan bendera merah putih. (foto : ist)

Vina mengatakan, di sini ia mendapat banyak teman baru. Tidak hanya yang berasal dari Amerika Serikat. “Ada juga dari Korea Selatan, Jepang, Kirgiztan, Yordania, India, Nepal, Mongolia, Haiti, dan negara lainnya. Kami suka makan bareng di kampus, ke Walmart juga dan kemarin main boling di kampus,” cerita Vina.

Menanggapi mahasiswanya yang sudah mengibarkan bendera Indonesia dan Bendera Teknokrat mengikuti belajar di University of Central Missouri, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM mengatakan, kampus benar-benar bangga dengan Vina. Ia salut Vina mampu cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Ia juga senang Vina menemukan banyak teman dari negara lain. Yang lebih membahagikan, kata Mahathir, Vina mampu mengikuti perkuliahan dengan baik dan mengerjakan tugas dari dosen dengan hasil memuaskan.
Mahathir mengatakan, sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia mendoakan agar kuliah satu semester Vina di University of Central Missouri bisa lancar dan hasilnya sangat bagus. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.