Anggota DPRD Provinsi, Puji Sartono Terpilih Ketua PPNI Lampung

Puji Sartono, Ketua PPNI Lampung

Metro, Warta9.comPuji Sartono merupakan Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lampung Selatan terpilih sebagai Ketua DPW PPNI Lampung masa bakti 2022-2027. Puji juga merupakan anggota DPRD Lampung dari PKS.

Peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IX di Grand Ballroom Cendana Hotel Idea Indonesia Kota Metro, Lampung, Minggu (30/01/2022), Puji Sartono mengguli rivalnya Hendarto dengan suara 27 dan 24.

Sebelumnya muncul tiga candidat yang akan bertarung merebutkan kursi Ketua DPW PPNI yaitu, Puji Sartono DPD PPNI Lamsel, Gustof Amitiria DPD PPNI Kota Bandar Lampung dan Hendarto DPD PPNI Kota Metro.

Melewati proses persyaratan admitrasi hanya dua calon yang bertarung yaitu, Puji Sartono dan Hendarto.

Namun tidak sampai disitu, dilanjutkan para peserta yang memiliki hak suara mereka kepada calon candidat Ketua DPW PPNI itu masing-masing.

Dan setelah itu dilakukan perhitungan dari jumlah suara DPD 15 Kabupaten/Kota 45 suara dan 6 suara DPW Lampung dengan jumlah total 51 suara oleh panitia Muswil.

Puji Sartono mendapatkan (27) suara sah sedangkan Hendarto memperoleh (24) suara. Dengan demikian, Puji menggantikan Dedi Afrizal memimpin organisasi perawat ini lima tahun ke depan.

Pada kesempatan ini Ketua DPW PPNI Lampung terpilih Puji Sartono yang juga selaku anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada semua anggota yang sudah memilihnya memangku jabatan Ketua DPW PPNI ini.

“Bagi yang tidak memilih itu adalah merupakan bagian dari demokrasi kita. Dan saya berkomitmen memajukan PPNI lebih baik lagi memajukan organisasi perawat dan menerapkan azas organisasi yang jujur bermartabat serta transparan,” papar Puji. (W9-Dir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.