Lodewijk : Kerja-kerja Politik Golkar Mendongkrak Elektabilitas Ketum Airlangga Hartarto Calon Presiden 2024

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus sedang memberi keterangan kepada wartawan di DPD Golkar Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar H. Lodewijk F Paulus mengatakan, Partai Golkar melaksanakan kegiatan- kegiatan yang sifatnya strategis bagaimana memenangkan Pilpres Pileg pada tahun 2024.

Hal itu dikatakan Lodewijk F Paulus kepada wartawan, usai meninjau persiapan Rapim dan Rakerda DPD Partai Golkar di Gedung Graha Karya Utama Golkar Lampung, Jumat (11/2/2022).

Lodewijk juga Wakil Ketua DPR RI ini menyampaikan, walau Pileg dan Pilpres baru akan digelar 2024, tapi tahapannya akan dimulai 2022. Karena itu, kerja-kerja politik Partai Golkar terus dilakukan. Termasuk kerja-kerja politik mensosialisasikan dan mendongkrak Elektabilitas Ketum Airlangga Hartarto Presiden 2024.

“Dalam mensosialisasikan Ketum Airlangga Hartarto kita tidak menunggu koalisi. Karena koalisi itu mungkin kita akan lihat mulai terbentuk kira-kira 6 bulan dari sekarang atau saat nanti mulai pendaftaran, mulai terjadi apa kesepakatan-kesepakatan untuk berkoalisi dan tentunya masing-masing partai mengusulkan jago-jagonya,” kata Lodewijk anggota DPR RI Dapil 1 Lampung ini.

Lebih lanjut Lodewijk mengatakan, bahwa seluruh partai-partai besar semuanya mencalonkan sebagai presiden. “Kalau soal mencalonkan sebagai wakil presiden nanti kalau baru kelihatan Presiden dan Wakil presidennya,” tambah Lodewijk.

Partai Golkar lanjut Sekjen Golkar ini, sesuai dengan amanat Munas pada tahun 2019 Airlangga sebagai calon Presiden. “Dan itu sudah menjadi kesepakatan kita. Pencalonan Pak Airlangga merupakan amanat yang diperkuat dengan amanat Rapimnas pada tahun 2021. Lalu besok, Sabtu (12/2), kebetulan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung akan melaksanakan rapat kerja dan alhamdulillah Ketua Umum Partai Golkar akan hadir langsung ke acara ini. Tentunya ini sangat strategis baik secara nasional maupun secara lokal di Lampung ini bagaimana dengan kehadiran itu mampu membangkitkan semangat dari kader-kader untuk lebih giat bekerja lagi sehingga diharapkan elektabilitas Pak Airlangga makin naik dan juga elektabilitas Partai Golkar,” kata Lodewijk mantan Danjen Kopassus ini.

Sekjen Partai Golkar ini juga berharap para caleg sekarang sudah mulai persiapan. Termasuk Lodewijk memberi contoh kepada kader dan anggota legislatif lainnya sudah merekrut 200%. “Mereka para caleg sudah mulai turun ke lapangan untuk bagaimana mensosialisasikan, tentunya diri dia sendiri, lalu Pak Airlangga sebagai calon Presiden dan Partai Golkar,” tambah Lodewijk. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.