Kapolda Lampung Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Masyarakat Jangan Panik

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memberi keterangan kepada wartawan usai meninjau gudang migor. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melakukan sidak ke gudang PT Tunas Baru Lampung (TBL) yang berada di Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Telukbetung, Bandarampung. Kapolda melihat stok dan produksi minyak goreng di gudang tersebut.

Pada sidak tersebut, Irjen Pol Hendro memastikan distribusi stok minyak goreng di setiap pasar yang ada di Lampung mencukupi. “Kita sempat diskusi dengan pihak PT Tunas Baru Lampung dan sempat memantau proses pegepakan minyak goreng. Setelah diskusi, kita pastikan bahwa stok minyak goreng di Lampung aman,” kata Kapolda Irjen Pol Hendro, Selasa (15/3/2022).

Kapolda melanjutkan, untuk komsumsi minyak goreng masyarakat sendiri dalam perbulan mencapai enam juta liter. Sedangkan berdasarkan hitung-hitungan produk seluruh produsen minyak di Lampung dalam perbulan sendiri mencapai sembilan juta liter.

Kapolda juga meminta kepada masyarakat agar tidak panik dan memborong minyak goreng secara berlebih bahkan menimbun minyak. “Karena borong minyak, dikhawatirkan masyarakat justru menimbum minyak. Intinya masyarakat Lampung jangan panik, saya jamin stok minyak goreng aman,” kata dia.

Kapolda menegaskan pihak kepolisian akan menindak tegas jika ada masyarakat yang menimbun minyak bahkan menjual minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET). “Saya paastikan penyaluran minyak goreng di Lampung langsung dari perusahaan menuju toko retail, sehingga tidak ada rantai distribusi yang panjang. Apalagi produksi minyak goreng di PT Tunas Baru ini sekitar 120 ribu liter dalam perhari,” kata dia lagi.

Divisi Pemasaran Tunas Baru Lampung, Agus Kurniawan memgatakan, pada akhir februari 2022, PT Tunas Baru Lampung telah menyalurkan sebanyak tiga juta liter minyak kemasan di seluruh Lampung.

Penyaluran minyak goreng tersebut juga menggandeng pemerintah untuk pengawasan dalam pendistribusia minyak goreng. “Kita juga mendapat suplai bahan baku dari PT Perusahaan Indonesia sebanyak 500 ton. Sementara, Tunas Baru saat ini bisa memproduksi 100 ton perhari atau 100 hingga 120 ribu liter perhari. Kalau kapasitas bisa 300 ton perhari, tapi tergantung lagi suplai yang punya DMO. Jadi seminggu ini baru bisa 100 ton,” katanya. (W9-ars)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.