2019, Pemkab Lampura Realisasikan Program Beasiswa Dan Seragam Gratis

Kotabumi, Warta9.com – Program beasiswa dan seragam gratis untuk pelajar yang dicanangkan Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara, bakal direalisasikan di tahun 2019.

Hal itu dikemukakan Kepalan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampura, Syahrizal Adhar, diruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).

Menurut dia dalam program beasiswa, ditujukan kepada para pelajar berprestasi ‎yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas. Beasiswa ini terbagi ke dalam dua jalur, yakni prestasi akademik dan prestasi dalam bidang keagamaan.

Untuk jaur akademik, disediakan kepada para pelajar yang memiliki prestasi di atas rata – rata, sedangkan jalur keagamaan disediakan bagi para pelajar yang memiliki prestasi di bidang keagamaan untuk setiap pemeluk agama.

“Kita tetapkan melalui kuota. Untuk tahun 2019, total kuota beasiswa ‎para pelajar yang disediakan baru 100 orang dan kemungkinan akan bertambah di tahun – tahun selanjutnya,” kata Syahrizal.

Mengenai program seragam gratis untuk para pelajar, lanjutnya, diperuntukkan para pelajar mulai dari siswa SD hingga SMA/sederajat, dan pembagiannya bakal dilakukan pada tahun ajaran baru.

‎”Program beasiswa dan seragam gratis yang menjadi bagian dari program unggulan dari pak Bupati Agung,” tukasnya. (rozi/van)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.