668 KK di Pesisir Barat Terima Bantuan Rumah Swadaya

Pesibar, Warta9.com – Untuk mengurangi rumah tidak layak huni, Pemkab Pesisir Barat, Lampung kucurkan bantuan kepada 668 rumah swadaya 2019. Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Barat DR. H. Agus Istiqlal itu, berlansung di Gedung Wanita, Selasa (2/4/2019).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir. Arman Ahyuni menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah layak huni. “Kita harapkan dengan adanya prigram ini dapat mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di pesisir barat ini secara bertahap,” sampainya.

Sementara itu Bupati Agus menyampaikan, bantuan rumah swadaya untuk kabupaten pesisir barat pada tahun 2019 ini bersumber dari kementrian PU-PR RI, yang dianggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) Dinas PU-PR Kabupaten Pesisir Barat pada Tahun anggaran 2019, berjumlah 668 kepala keluarga, diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan hidup bagi keluarganya.

“Untuk itu perlu saya sampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi penerima bantuan diantaranya, bantuan rumah swadaya ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah untuk pengentasan kemiskinan khususnya bidang perumahan, pelaksanaan bantuan ini harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada,” kata agus.

Selain itu, lanjut dia, bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, seingga bantuan ini harus mencerminkan budaya gotong royong khusus nya sesama penerima bantuan dan masyarakat pada umumnya.

“Lalu bantuan ini bersifat stimulan atau bantuan ini berharap bagi sipenerima untuk dapat membangun rumah yang layak bagi keluarganya,” kata dia.

Hadir pada acara tersebut Pejabat Pembuat Komitmen BSPS rumah swadaya Provinsi Lampung Muhammad Syahwidin Ridho,ST, Kaur Teknik Rumah Swadaya Provinsi Lampung Oktaria Vidia vida, ST, WT, Kepala BNI Cabang Krui, Kepala BRI Cabang Krui, Kepala Organisasi Perangakat Daerah, Unsur Forkopimda, Camat, Peratin dan seluruh penerima bantuan. (W9-Iwan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.