Awali Kunjungan ke Lampung, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Buka Kongres Nasional Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia

Ketum Golkar Airlangga Hartarto didampingi Gubernur Arinal Djunaidi membuka Kongres Nasional Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, hari ini, Senin (11/12/2023), melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung.

Tiba di Bandara Radin Inten II Natar, Airlangga disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni dan sejumlah pengurus Golkar.

Airlangga yang juga Menko Perekonomian RI ini membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Ilmu
Politik (Himapol) Indonesia ke-VIII, di Gedung Bagas Raya, Senin (11/12/2023).

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi Gubernur Arinal Djunaidi menyebutkan, Lampung sebagai lumbungan pangan nasional agar predikat tersebut dipertahankan.

“Lampung sebagai lumbung pangan Indonesia ini harus dipertahankan,” ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, hasil pangan dari Lampung menjadi buffer (penyangga) untuk beberapa wilayah di Indonesia. “Iya karena ini menjadi buffer untuk Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Maka ini sangat penting,” kata dia.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa di sisi sektor tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Lampung menjadi salah satu sentra produksinya. “Hortikultura ini tumbuhnya dari Lampung, maka harus dipertahankan,” jelasnya.

Airlangga mengaku pihaknya senang atas hasil capaian dari provinsi. “Pemerintah tentu senang dengan capaian dari provinsi, terlebih inflasi juga dapat dikendalikan. Karena pertumbuhan itu harus diikuti dengan menjaga inflasi,” tutupnya.

Usai membuka Kongres Himapol, Airlangga Hartarto memberi arahan dalam acara Konsolidasi Partai Golkar di Graha Karya Utama Gedung Golkar Provinsi Lampung. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.