oleh

Bayar PDAM Tak Lagi Antri

OKU, Warta9.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten OKU melakukan inovasi pembayaran tagihan PDAM melalui sistem online melalui ATM Bank. Hal ini diketahui saat Pemkab OKU melalui PDAM OKU melakukan penandatangan MOU dengan Bank Sumsel Babel syariah Baturaja serta launching aplikasi pembayaran penagihan PDAM dihalaman kantor PDAM OKU, Jum’at (20/12).

Launching aplikasi pembayaran tagihan PDAM ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati OKU yang disaksikan oleh Direktur Operasional Bank Sumsel Babel pusat Oktiandi berserta tamu undangan lainnya.

“Ini untuk lebih memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM, selama ini masih dilakukan secara manual ke kasir dan cukup dikeluhkan masyarakat karena antrean yang cukup panjang,” kata Direktur PDAM OKU Abi Kusno saat dibincangi awak media.

Dikatakan Abi Kusno, sekitar satu tahun lalu pihaknya melakukan kerjasama dengan dengan PDAM tirta Raja Bandung soal billing sistem rekening air dengan menggunakan aplikasi sehingga hal ini lebih memudahkan masyarakat.

“Seiring dengan kemajuan teknologi kita juga melakukan inovasi dengan mengembangkan sistem pembayaran online. Masyarakat bisa membayar tagihan melalyi ATM, SMS Banking dan fasilitas lainya, dan untuk menjaga kemanan kita bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja,” tukasnya.

Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Syariah kantor Pusat Oktiandi mengatakan Aplikasi yang dilaunching di PDAM OKU merupakan yang pertama kali diterapma di Indonesia. “Bahkan ini nanti akan menjadi contoh dan rujukan bagi usahan Air Minum daerah lainnya,” ujarnya.

Perkembangan PDAM OKU saat ini menurut Oktiandi sangat baik bahkan PAD yang dihasilkan juga mengakami peningkatakan. “PAD OKU dari PDaM atau deviden secara rupiah meningkat, tauun 2018-2019 menjadi 3,1 Milyar rupiah,” tukasnya.

Sementara itu Bupati OKU sangat menyamnut baik dan mengapresiasi inovasi pembayaran tagihan PDAM ini. Namun selain inovasi pembayaran Kuryana juga meminta kepada Direktur PDAM juga melakukan Inovasi dalam hal pelayanan.

“Ya ini untuk mempermudah masyarakat. Semua transaksi saat inisudah serba online tak terkecuali juga PDAM yang juga berhubungan dengan unsur uang,” tandasnya. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed