Berikan Bantuan Spesifik, Pj Bupati dan Ketua TP PKK Tinjau Lapas Kelas IIA Lahat

Lahat, Warta9.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto menyambut kehadiran Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP beserta Ketua TP PKK Adhitya Trinia Farid. Dalam Kunjungan Pj Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat dalam rangka meninjau ruangan khusus anak sekaligus memberikan bantuan spesifik perempuan dan anak di Lapas Kelas IIA Lahat, Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam kegiatan itu, diserahkan bantuan secara simbolis dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat yang diperuntukkan kepada warga binaan perempuan dan anak didik di Lapas Lahat. Sebanyak 15 Paket bantuan berupa, Perlengkapan Ibadah, Selimut dan Kasur diserahkan secara simbolis. Hal ini adalah sebagai upaya Pemda Lahat dalam mendukung Kabupaten Layak Anak serta Pemenuhan kebutuhan Hak- Hak Dasar Warga Binaan Pemasyarakatan terutama di Lapas Kelas IIA Lahat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan komitmen untuk terus mendukung program rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Lahat. Dia berharap Lapas Kelas IIA Lahat dapat terus memberikan pembinaan yang berkualitas kepada warga binaan, sehingga mereka dapat menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara. Besar harapannya hubungan kerja yang terjalin serta kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lahat dan Lapas Kelas IIA Lahat ini dapat terus dipertahankan dengan baik.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Bapak Imam Purwanto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan Bupati Lahat beserta rombongan serta Tamu Undangan Semoga kunjungan ini menjadi titik awal untuk lebih mempererat kerjasama antara lembaga pemasyarakatan dan pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera, dan berkeadilan.

Acara ini di hadiri pula oleh Forum koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Lahat, Kepala OPD Kabupaten Lahat, Ketua KPU Kabupaten Lahat, dan lain-lain.

Setelah acara selesai, di lanjutkan dengan Peninjauan oleh Pj Bupati Lahat dan Ketua TP PKK Lahat pada Kamar Hunian Blok Wanita dan Kamar Khusu anak didik di Lapas Kelas IIA Lahat. (Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.