oleh

Bunda Literasi Lampung Riana Sari Arinal Ajak Anak-anak Biasakan Membaca dan Menulis di Buku

Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyapa anak-anak SD di Wisata air terjun Curup Kereta Blambangan Umpu. (foto : ari)

Way Kanan, Warta9.com – Anak-anak harus dibiasakan membaca dan menulis. Diharapkan anak-anak dibiasakan menulis di buku.

Demikian disampaikan Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, saat bincang-bincang dengan murid-murid SDN Rambang Jaya Way Kanan di lokasi wisata air terjun Curup Kereta Blambangan Umpu, Selasa (12/20/2021).

Dalam bincang-bincang dengan siswa SD didampingi Ketua TP PKK Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati, Riana Sari ingin anak-anak rajin membaca buku dan menulis di buku. Sebab, anak-anak sekarang rajin menulis tapi menulis di android. “Kita harus biasa menulis di buku dan membaca. Karena terbiasa membaca dan menulis akan mengasah otak. Sehingga otak kita segar-segar selalu produktif, biar selalu mencari hal-hal yang baru dan yang positif sehingga otak menjadi cerdas,” ujar Riana Sari Arinal juga Bunda PAUD Provinsi Lampung ini.

Untuk mendukung kecerdasan anak, selain mengkonsumsi ikan, ayam dan daging, membaca dan menulis membuat otak selalu cerdas.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Provinsi Lampung juga meminta salah seorang anak menceritakan isi buku cerita yang telah dibaca. Riana Sari dan Dessy Afriyanti mendengarkan cerita anak-anak. Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini memberi bingkisan kepada anak-anak SD yang hadir membaca buku-buku perpustakaan keliling milik Pemkab Way Kanan.

Riana Sari mengapresiasi Pemkab Way Kanan yang telah memiliki Perpustakaan Keliling. Ia menilai, meski saat ini Teknologi Informasi sudah berkembang pesat, namun keberadaan buku-buku di masyarakat sangat penting terutama bagi anak-anak.

Riana Sari Arinal mendengarkan cerita anak-anak. (foto : Ari)

Riana Sari Arinal usai melakukan berbagai kegiatan di GSG Way Kanan dan meninjau vaksinasi PMI di Dinkes Way Kanan, menyempatkan waktu bertemu dengan anak-anak SD. Didampingi Ketua TP PKK Way Kanan dan Bupati Raden Adipati, Riana Sari Arinal sejenak menikmati wisata air terjun Curup Kereta. Riana Sari yang senang masak ini, juga memasak Gulai Taboh Iwa Panggang.

Air terjun kereta atau Curup kereta merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di kalangan masyarakat Way Kanan. Lokasinya berada di desa Rambang Jaya Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Lokasi di tempat ini memiliki suasana yang hijau dan masih Asri. Selain itu tempat ini juga mudah untuk dijangkau wisatawan. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed