oleh

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Acara Pemberian Bantuan UMKM  

Pesibar, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara pembagian bantuan penerima UMKM kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Kabupaten Pesisir Barat, di kantor Sekretariat Markas Barakuda, Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (03/12).

Turut mendampingi Bupati, Ketua Barakuda yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko, Kadis Perizinan, Plt. Kadis PMP, Kadis Sosial, para pengurus organisasi Barakuda serta para warga penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat kepada penerima bantuan UMKM.

Bupati berharap dengan bantuan ini dapat menambah modal usaha agar bisa lebih berkembang dari usaha sebelumnya.

Total penerima bantuan sebanyak 85 orang, dan masing- masing penerima bantuan mendapatkan sebesar Satu Juta Rupiah.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada para pengurus Barakuda yang telah bekerjasama secara optimal, amanah dan profesional serta dapat membuat program- program unggulan sehingga menjadi lebih baik.

“Tujuan bantuan ini untuk mewujudkan masyarakat yang dalam kehidupannya selaras, serasi dan seimbang, baik antara kehidupan rohani dan jasmani,” kata Bupati.

Selain antara kehidupan material dan spritual, antara kehidupan duniawi dan ukhrawi, hal itu amat sesuai dengan ajaran agama, jelas Bupati.

Kepedulian sosial dalam hidup masyarakat juga harus selalu dibina dan tetap dijaga, tambah Bupati.

“Bupati juga berharap pada setiap kegiatan hendaknya selalu mengacu kepada pencapaian tujuan yang positif, seperti tolong menolong, memberikan bantuan dan bentuk kepedulian yang positif lainnya,” tutup Bupati. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed