Bupati Winarti Minta Masyarakat Waspada Banjir

Menggala, Warta9.com – Banjir di Kabupaten Tulang Bawang mulai surut, akan tetapi masyarakat diminta tetap waspada karena tak menutup kemungkinan air dapat naik kembali, mengingat curah hujan yang masih tinggi termasuk di hulu Sungai Way Tulang Bawang.

Selain itu, dalam banjir yang mulai surut ini, kondisi wilayah dan lingkungan yang terdampak banjir rentan akan adanya bahaya penyakit akibat sampah-sampah yang terbawa arus air.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH, meminta masyarakat untuk tetap waspada, terutama dari segi menjaga kesehatan, karena penyakit yang biasanya akan muncul akibat adanya banjir.

“Jadi kondisi air masih banjir, tetapi cenderung turun, saya harap sebisa mungkin kita minimalisir dampak akibat banjir ini,” himbau Bunda Winart panggilan akrab Bupati, Minggu (03/03/2019).

Sambung Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) agae masyarakat hati-hati dengan wabah penyakit, karena masih ada sampah-sampah yang belum dibersihkan, kayu-kayu bekas bangunan yang hanyut ada pakunya, tolong sama-sama kita bersihkan, awas anak-anak terkena tetanus.

“Bahkan sisi lain, untuk saat ini, tenda-tenda pengungsian dan posko kesehatan masih stanby 24 jam bersama masyarakat pengungsi dan terus mengobati masyarakat yang terkena dampak penyakit akibat banjir,” tandas Bupati Cantik Pertama Pemimpn di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.