Desa Sukamaju Mesuji Perdana Terima Mahasiswa KKN Unila

Mesuji, Warta9.com -Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Lampung telah merampungkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Suka Maju, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Ke tujuh mahasiswa ini merupakan gabungan dari berbagai Fakultas dan Program Studi Unila. M Zaky Putra Akbar selaku Koodinator Desa Mahasiswa KKN, Kamis (25/1/2024),
mengaku, dia dan rekannya mendapatkan banyak pengalaman, pengetahuan dan ilmu kemasyarakatan yang tidak mereka dapatkan di Kampus.

Bacaan Lainnya

Para mahasiwa juga bersyukur atas antusiasme dan dukungan masyarakat desa setempat sehingga program KKN dapat berjalan dengan baik.

Dijelaskan, beberapa kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan KKN diantaranya, kegiatan sosialisasi tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pembinaan generasi muda melalui kegiatan sosial, pendidikan, keagamaan, seni dan olah raga.

Pembagian sabun cuci tangan sekaligus praktek cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun. Sosialisai berbagai produk hukum yang terkait dengan pemerintahan desa dan sosialisasi anti bullying.

“Dukungan penuh dari Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Suka Maju menjadi ‘energi’ dan motivasi tersendiri bagi kami dalam melaksanakan KKN,” ujar Zaky.

“Harapan kedepannya Desa ini bisa mendptkan sentuhan program pembangunan, baik sektor pendidikan, kesehatan dan terutama infrastruktur jalan,” tukasnya.

Untuk diketahui, Desa Suka Maju, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji baru kali pertama menerima mahasiswa KKN.

Desa yg masih masuk dalam katagori tertinggal dan berada di ujung kabupaten tersebut, masih sangat membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. (Zi)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.