Dibuka Bupati OKI, Turnamen Voli Jermun Cup Jadi Agenda Tahunan

OKI, Warta9.com – Turnamen Voli Jermun Cup VIII Tahun 2023 kembali digelar. Perhelatan tahun ini lebih istimewa karena di buka langsung oleh Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE pada Kamis, (28/7).

Pembukaan turnamen ditandai dengan penandatanganan bola voli oleh Bupati Iskandar dan Duta Literasi OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar serta dilanjutkan service perdana.

Kepala Desa (Kades) Jermun Kecamatan Pampangan OKI, Abus Roni mengatakan Turnamen Voli Jermun Cup tahun ini diikuti oleh 40 klub berasal dari 4 kabupaten/kota, antara OKI, Banyuasin, Ogan Ilir serta Kota Palembang.

“Turnamen ini merupakan seri ke 8 dan diikuti oleh 40 klub yang berasal dari desa /kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir, OKI, Banyuasin serta Kota Palembang,” kata Abusroni.
.
Luar biasanya, Turnamen antar kampung (Tarkam) itu juga sempat mendatangkan pevoli nasional Dimas Saputra.

“Untuk memberi semangat atlit lokal kita juga pernah mendatangkan atlit nasional dalam pertandingqn eksebisi,” jelas Abus.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengaku bangga dengan diselenggarakannya turnamen voli Jermun CUP 2023.

“Ini tanda desa yang akan maju, masyarakat serta pemerintah desanya kompak dan giat menggelar even yang diikuti peserta luar kabupaten. Saya sangat mendukung upaya kepala desa serta seluruh warga Jermun,” ujar Iskandar.

Turnamen olahraga antar desa dan antar kecamatan itu jelas Iskandar menjadi  momen untuk mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi untuk mewakili Kabupaten OKI.

“Dengan adanya upaya pemuda, kepala desa serta tokoh masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan ini Harapan saya, Desa¬† ini menjadi barometer dari semua desa yang ada di OKI. Untuk menyemarakkan olahraga,” sebutnya. (toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.