Diduga Kelelahan, Siswa SPN Kemiling Meninggal Dunia

Siswa SPN Kemiling Polda Lampung sedang latihan fisik. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kabar duka datang dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung. Salah seorang siswanya meninggal dunia saat menjalani pendidikan, Selasa (15/8/2023).

Informasi yang beredar siswa SPN Kemiling Polda Lampung yang meninggal dunia berinisial APT asal Lampung Timur itu adalah siswa baru di SPN tersebut. Atas informasi tersebut, Polda Lampung membenarkan ada siswanya meninggal dunia.

Melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, membenarkan kabar meninggalnya siswa SMPN. “Saya membenarkan bahwa ada siswa SPN Polda Lampung meninggal hari ini. Untuk penyebab kematiannya masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Kami belum mengetahui pasti penyebab kematiannya,” kata Kombes Pol Umi Fadilah.

Menurut Kombes Umi, kronologis peristiwa itu terjadi saat seluruh siswa selesai melaksanakan pembinaan fisik di siang hari dan berjalan menuju ruang makan untuk makan siang. “Di dalam barisan, yang bersangkutan tiba-tiba terjatuh dan langsung ditolong oleh teman sepeletonnya dan pengasuh,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas klinik SPN, lanjut Umi, tingkat kesadaran korbansemakin menurun, sehingga dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. “Saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, korban langsung menuju IGD untuk mendapatkan pertolongan. Namun, tidak berapa lama yang bersangkutan dinyatakan meninggal,” ungkap Kombes Umi.

Lebih lanjut Kombes Umi menuturkan, dugaan sementara korban meninggal karena kelelahan. Menurutnya, saat ini jenazah masih berada di RS Bhayangkara untuk menunggu kedatangan pihak keluarga. “Bapak Kapolda Lampung berduka atas kejadian ini, pihak keluarga sudah dihubungi untuk proses pemulangan jenazah,” pungkas Kombes Umi. (W9-jm)

 

 

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.