Dilepas Sekdaprov Fahrizal dan Ketua TP PKK Riana Sari Arinal, Ribuan Pelari Ikuti Lampung Half Marathon 2023

 

Ketua TP PKK Provinsi Riana Sari Arinal mengikuti lari Lampung Half Marathon. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melepas peserta Lampung Half Marathon 2023 di Gerbang Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Minggu (26/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Fahrizal melepas peserta marathon kategori 21K dan 10K. Fahrizal sendiri juga ikut lari di 10K.

Sedangkan Riana melepas peserta kategori 5K dan 3K, istri Gubernur Arinal Djunaidi ini juga ikut lari di kategori 3K bersama peserta.

Fahrizal mengatakan, melalui Lampung Half Marathon ini selain sebagai upaya dalam mengolahragakan masyarakat, juga berdampak positif pada meningkatkan perekonomian dengan menggerakkan semangat dari pelaku UMKM dan industri pariwisata.

Menurutnya, dengan adanya event ini pula, maka Lampung akan semakin dikenal luas dengan alamnya yang indah dan sejuk, potensi pariwisatanya dan masyarakat Lampung yang ramah.

“Dengan begitu maka wisatawan akan semakin banyak datang ke Lampung. Kami mendapat kabar beberapa hotel disini penuh, oleh karena mendapatkan limpahan tamu-tamu yang pagi ini ikut lari, ini dampak positif dari kegiatan seperti ini,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menuturkan dengan melihat antusiasme masyarakat yang ikut dalam perlombaan ini, Lampung Half Marathon direncanakan akan menjadi program tahunan Pemerintah Provinsi Lampung bahkan lebih ditingkatkan lagi menjadi full marathon.

“Dengan melihat antusiasme dari masyarakat dan peserta, maka tahun depan kita akan programkan kembali untuk event half marathon bahkan full marathon. Nanti lebih terencana lagi, lebih besar lagi sehingga Lampung dikenal secara nasional dan internasional,” katanya.

Ia menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan para peserta yang tidak hanya berasal dari dalam maupun luar daerah Provinsi Lampung, namun juga dari mancanegara. “Sehingga kita bisa menyebut event ini sudah bersifat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Fahrizal juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan seluruh pihak yang terlibat sehingga Lampung Half Marathon 2023 sukses dilaksanakan. “Ucapan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini, baik itu sponsorship maupun yang lainnya termasuk dukungan dari kepolisian dan TNI sehingga acara kita dapat berjalan dengan lancar. Terutama yang telah memberikan pengamanan pada jalur-jalur yang dilalui oleh para runners,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan selamat atas kesuksesan pelaksanaan Lampung Half Marathon 2023. “Satu kata, Lampung keren. Mudah-mudahan event seperti ini bisa menjadi acara tahunan,” ujar Ibu Riana.

Riana Sari mengatakan, kegiatan ini mampu memotivasi para anak-anak muda khususnya yang ada di Provinsi Lampung untuk menerapkan gaya hidup sehat. “Karena ini adalah salah satu olahraga yang murah dan yang penting harus semangat,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan Lampung Half Marathon menjadi olahraga berbasis alam yang memiliki nilai kreatif, dimana para peserta dapat menikmati keindahan alam serta seni budaya lokal masyarakat Lampung. “Untuk Indonesia Maju, Indonesia Sehat dan Lampung Berjaya,” ujar Descatama.

Kegiatan Lampung Half Marathon 2023 ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Ke- 52 Korpri Tahun 2023.

Sebanyak 2.500 peserta ikut memeriahkan Lampung Half Marathon 2023. Artis ibukota Gisella Anastasia juga turut hadir dengan ikut lari dikategori 10K. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.