oleh

Direktur PTPN 7 Ryanto Mengingatkan Tugas Wartawan Perlu Tabayun

Direktur PTPN 7 Ryanto Wisnuardy menyampaikan sambutan pada acara Gathering Media.(foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 7, mengadakan Gathering Media, di Gedung Pertemuan PTPN 7, Senin (15/11/2021).

Acara Gathering Media dalam rangka menjalin harmonisasi dan sinergi untuk mendukung komunikasi positif antara PTPN 7 dengan media.

Gathering Media dihadiri langsung oleh Direktur Ryanto Wisnuardy, Senior Eksekutif Vice Presiden (SEVP) Okta Kurniawan, Sekper Bambang Hartawan dan sejumlah pejabat PTPN 7.

Penampilan sejuk disampaikan dan agamis mengawali sambutan Ryanto dengan mengutip sebuah ayat dalam surat Al Hujurat ayat 6 yang artinya; Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.”

Ryanto menyampaikan, salah satu ayat tersebut, bukan karena dirinya lebih agamis, tapi ayat tersebut sangat berkaitan dengan tugas jurnalis. Dimana dalam melaksanakan tugasnya wartawan perlu melakukan tabayyun sehingga informasi yang disampaikan akan lebih obyektif dan valid. Mengingatkan kinerja wartawan, Ryanto mengatakan, makna tabayun dan konfirmasi mencari informasi yang sebenarnya kunci kerja kerja jurnalistik.

Wartawan penyampai informasi yang menjadi mempengaruhi kondisi saat ini dengan merebaknya media sosial bisa dikirim melalui media sosial sangat berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat.

Direktur PTPN 7 berterimakasih karena selama ini telah terbangun komunikasi dan kemitraan dengan wartawan dengan mempublikasikan kegiatan-kegiatan PTPN 7. Gathering dilanjutkan dengan dialog antara wartawan dengan Direktur PTPN 7. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed