Firmansyah : Saya Datang Langsung ke Golkar Karena Golkar Ibu yang Melahirkan Saya

Balon Walikota Bandarlampung Firmansyah mengambil formulir di DPD II Partai Golkar Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Bakal calon walikota Bandarlampung juga Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MSc, mendaftar dan mengambil berkas pendaftaran ke DPD II Partai Golkar Bandarlampung, Selasa (8/10/2019).

Firmansyah yang kini berniat maju pada pemilihan walikota dan wakil walikota Bandarlampung, sedang berikhtiar dengan mendaftar ke sejumlah parpol. Partai Golkar juga menjadi salah satu pilihannya. Sebagai mantan anggota DPRD Bandarlampung dan DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golkar, Firmansyah menempatkan Partai Golkar sebagai ibu yang telah melahirkan dirinya ke dunia politik. Maka sangat wajar bila dia berikhtiar maju sebagai bakal calon walikota melalui penjaringan Partai Golkar.

“Partai Golkar itu ibu yang melahirkan saya ke panggung politik. Sehingga, saya hadir langsung ke kantor DPD II ini. Jangan sampai, saya hendak menemui ibu sendiri harus diwakilkan. Ini adalah bentuk rasa hormat saya kepada ibu yang melahirkan saya,” kata Firman Rektor IIB Darmajaya ini.

Firmansyah yang mengusung tagline “Bandar Lampung Berjamaah”, mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang pohon beringin itu didampingi juru bicara Muprihan Thaib, S.Sos, MM, dan Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S, tokoh agama Islam Ustad H. Suratno dan anggota tim lainnya.

Tim Bandarlampung Berjamaah diterima Tim Penjaringan Partai Golkar Agus Sulaiman, Jamhari, Benson Werta, dan anggota tim penjaringan lainnya. Bang Firman panggilan akrab Firmansyah merasa terharu datang ke sini (Kantor DPD II Partai Golkar).

“Sejak saya meninggalkan partai ini pada 2014 lalu untuk mengabdi di kampus, hubungan saya dengan teman-teman di sini tetap baik. Tetap terjalin silahturahim. Dan, saya optimis akan didukung Partai Golkar, namun semua saya kembalikan kepada Allah SWT dan Partai Golkar siapapun yang diputuskan nanti,” kata Firman juga Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Saat menerima Tim Bandar Lampung Berjamaah, anggota Tim Penjaringan Partai Golkar Agus Sulaiman menjelaskan siapa pun yang memenuhi syarat sesuai undang-undang yang berlaku berhak untuk mendaftar dan mengambil berkas, baik langsung maupun diwakilkan.

“Pada tahap pengambilan berkas boleh diwakilkan. Dan, hampir semua bacalon baik bacalon walikota ataupun wakil walikota semuanya diwakilkan saat mengambil berkas. Tapi, saat ini, bacalon walikota Firmansyah langsung yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar, ini merupakan penghargaan bagi kami,” kata Agus Sulaiman.

Agus Sulaiman juga mengatakan DPD II Partai Golkar Bandarlampung membuka pendaftaran sejak tanggal 7 sampai 21 Oktober 2019. Verifikasi berkas akan dilakukan pada 21 Oktober 2019. Untuk selanjutnya semua calon yang memenuhi syarat akan ajukan ke provinsi dan DPP.

“Kami berharap, Bang Firman sudah mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas yang dibutuhkan sebelum tanggal 21 Oktober 2019. Jika ada yang kurang berkas persyaratannya akan segera kami beritahukan kepada tim pemenangan. Saat pengembalian berkas nanti tidak boleh diwakilkan dan kami juga akan melakukan fit and proper test kepada semua calon yang mendaftar,” kata dia. (W9-ars)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.