Warta9.com

Wahana Informasi & Bisnis Anda

Gojuass Juara Umum Kejuaraan Karate Virtual 2020

Bandarlampung, Warta9.com – Gojuass Lampung berhasil menjuarai Kejuaraan Karate Virtual Lampung 2020. Prestasi ini dirsih setelah mengantongi 4 emas 6 perak 5 perunggu, di hari terakhir, Rabu (30/12/2020) di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari sejak 28 – 30 Desember itu, menempatkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Gojuass sebagai juara umum. Disusul oleh Shiro No Gami di tempat kedua dengan 4 medali emas 1perunggu, di peringkat ketiga Garuda Karate Club memperoleh 3 medali emas 3 perak 7 perunggu.

Kadispora Lampung Hannibal mengatakan, Kejuaraan yang berlangsung secara virtual itu tentu sebagai evaluasi akhir tahun bagi seluruh pengurus dan perguruan. Karena, untuk meraih prestasi olahraga bukanlah suatu yang gampang. Semua butuh berlatih keras, sungguh – sungguh, disiplin, keseriusan dan komitmen, mulai dari atlet, pelatih dan pengurus.

Alhamdulillah, kejuaraan ini selesai dan berjalan dengan lancar, sukses. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, karena kali pertama kita menggelar secara virtual di era Covid – 19,” kata Hannibal.

“Pengorbaanan harus. Karena, tidak ada prestasi tanpa disiplin, dan kerja keras. Inilah olahraga karate, karena tantangan lebih tinggi, daya tahan yang bagus, mental kuat, kecepatan. Semua dilakukan dengan semangat,” lanjut Ketua Forki Lampung itu.

Hannibal juga menjelaskab, bahwa Cabor karate berdiri sejak tahun 80-an, sudah sewajarnya karate wajib memberikan prestasi yang terbaik untuk provinsi Lampung. Semua itu, sudah dilakukan dan dibuktikan pada PON yang lalu dengn perolehan 1 medali emas.

“Ucapan terimaksih kepada seluruh perguruan, atlet, pelatih atas upaya dan kerja keras ditahun 2020. Oleh karena itu, ditahun 2021 mendatang PON sudah menanti. Saya berharap karate Lampung bisa memberikan prestasi di PON Papua, seperti pada PON Jawa Barat dengan menyumbang satu medali emas,” katanya. (W9-ha)

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.