oleh

Gubernur Arinal dan Kapolda Dampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Tinjau Vaksinasi Anak Serentak di Lampung

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Arinal Djunaidi meninjau vaksinasi anak di Graha Wangsa Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno mendampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan vaksinasi anak serentak di Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Graha Wangsa, Bumi Waras Bandarlampung, Selasa (11/1/2022).

Kapolri Jendral Pol. Listyo, menjelaskan, dosis vaksin yang diberikan sekitar 2.200 untuk masyarakat umum, lansia, dan anak-anak usia 6-11 tahun. “Kami memberikan apresiasi kepada Lampung yang capaiannya vaksinasi pada dosis pertama mencapai 79%, kemudian lansia diatas 68%. Dan ini tentunya syarat untuk mengejar vaksinasi atau imunisasi untuk anak di bawah 6-11 tahun,” jelas Kapolri.

Kapolri Jenderal Pol Listyo mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini menjadi penting, karena pertemuan tatap muka (PTM) di sekolah sudah mulai dibuka. “Sehingga mau tidak mau, ada potensi terjadinya kontak erat, carrier, dan memunculkan klaster baru apabila tidak diantisipasi. Oleh karena itu, jalan satu-satunya adalah bagaimana melakukan akselerasi vaksinasi,” jelas Kapolri.

Kapolri mengungkapkan bahwa secara nasional vaksinasi serentak dilaksanakan dengan target sasaran mencapai satu juta lebih. Dengan harapan dapat mengejar capaian vaksinasi, sehingga wilayah yang dibawah 70% dapat mengejer ketertinggalannya.

Saat ini yang sudah mencapai di atas 70% dosis pertama, lansia di atas 60% bisa mengejar target untuk anak-anak, khususnya 6-11 tahun untuk bisa segera dilakukan percepatan.

“Kami berikan target di beberapa wilayah sekitar dua minggu untuk mencapai 100 persen. Kenapa dilakukan? Karena saat ini varian Omicron sudah masuk. Yang mana sebagin besar berasal dari masyarakat yang melakukan perjalanan luar negeri dan membawa varian baru,” ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, sampai hari ini di wilayah DKI telah terdeteksi 400 lebih varian baru omicron dan ini menjadi perhatian semua pihak mengingat penularannya yang sangat cepat. “Untuk masyarakat yang sudah divaksin, alhamdulillah rata-rata menunjukkan kondisi gejala ringan. Namun yang belum vaksin ada resiko berbeda. Oleh karena itu kita dorong masyarakat untk betul-betul melaksankaan ptorokol kesehatan dg baik,” tambahnya.

Kapolri Jendral Pol. Listyo mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai dan menghubungi titik-titik vaksinasi yang telah disiapkan. “Sekali lagi percepat vaksin, pakai masker, dan betul-betul laksanakan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Gubernur Arinal Djunaidi saat meninjau vaksinasi di Graha Wangsa juga mengajak dialog anak-anak yang divaksin.

Selain Gubernur dan Kapolda, sejumlah anggota Forkopimda hadir antara lain, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima, Wakil Ketua DPRD Lampung Hj. Ririn Kuswantari, Danlanal, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, sejumlah Perwira Tinggi Mabes Polri, Pejabat Utama Polda Lampung dan pejabat terkait. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed