Gubernur Arinal Hadiri Apel Gabungan dan HUT Tekab 308 Presisi Polda Lampung

 

Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Apel Gabungan Tekab 308 Presisi Polda Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com
Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menghadiri Apel Gabungan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polda Lampung, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tekab 308, di Lapangan Polda Lampung Rabu (30/08/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Tekab 308 Persisi atas pengabdian dan pengorbanan yang telah dilakukan. “Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan, serta semangat untuk terus berjuang demi keamanan dan keadilan di Provinsi Lamlung tercinta,” ujar Gubernur.

Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat bersyukur atas kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh Tekab 308 Persisi. “Segala Upaya dalam menumpas aksi kejahatan yang meresahkan telah memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat Lampung,” tambah Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal mengucapkan Selamat HUT Tekab 308 Persisi Polda Lampung dan Polres/Polresta beserta jajaran. “Teruslah berjuang demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat menuju “Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Pelaksanaan Apel Gabungan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tekab 308 Presisi Polda Lampung dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

Dalam amanatnya, Kapolda Helmy Santika menyampaikan keyakinannya bahwa seluruh personil Tekab 308 akan membawa semangat yang lebih baru.

Seperti diketahui, Kepolisian Daerah Lampung memberikan penghargaan bagi personel Tekab 308 Polda Lampung yang berprestasi dalam penanganan dan pengungkapan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor atau yang sering disebut C3 (Curas, Curat, dan Curanmor), serta beberapa kasus menonjol yang menjadi perhatian masyarakat luas dapat segera diungkap dalam kurun waktu relatif singkat.

Kepada para personel yang telah mendapatkan penghargaan Kapolda Helmy Santika mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta loyalitas terhadap tanggung jawab yang diemban.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Gubernur Arinal juga memberikan penghargaan kepada Ditreskrimum Polda Lampung, Wadireskrimum Polda Lampung, beserta jajaran atas prestasinya yang berhasil menyita, serta mengumpulkan senjata api (senpi) rakitan/ilegal sebanyak 566 pucuk senjata api dari berbagai jenis. Juga berhasil mengamankan 295 amunisi ilegal dengan beragam ukuran.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung bersama Kapolda Lampung memusnahkan ratusan pucuk senpi rakitan ilegal di halaman Apel Gabungan Tekab 308 Polda Lampung. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.