Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78, Gubernur Arinal Djunaidi Lepas PU Run 5K

 

Gubernur Arinal Djunaidi melepas PU Run 5K dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Dr. (HC) Ir. Arinal Djunaidi melepas peserta PU Lampung Run 5K dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-78 Provinsi Lampung Tahun 2023, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Minggu (17/12/2023).

Gubernur Arinal menyambut baik kegiatan ini, karena menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi wujud kebersamaan dan dedikasi dalam membangun infrastruktur yang berkualitas.

Seiring dengan perayaan 78 tahun dedikasi dan pengabdian dalam pembangunan, fakta bahwa pembangunan infrastruktur yang baik memiliki dampak signifikan pada kesejahteraan dan kesehatan tidak bisa diabaikan.

Kesehatan dan kebugaran masyarakat adalah aset berharga yang mendukung kinerja pembangunan infrastruktur. Sebab, masyarakat yang sehat, memiliki tenaga kerja yang lebih produktif serta mampu berkontribusi secara optimal dalam setiap tahap pembangunan.

PU Lampung Run 5K tidak hanya merayakan pencapaian 78 tahun kerja keras dalam membangun, melainkan juga menghargai arti penting dari setiap langkah yang diambil dalam mewujudkan masa depan Lampung yang lebih baik.

“Hari ini bukan hanya tentang berlari sejauh 5 kilometer, tetapi juga tentang merangkul hubungan saling ketergantungan antara pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan kebugaran,” kata Gubernur.

PU Lampung Run 5K, menurut Gubernur Arinal, bukan hanya lari menuju garis finish, tetapi juga merupakan simbol kesatuan dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam membangun negeri.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan semua pihak yang telah berkontribusi untukaqq suksesnya acara ini. Semangat berlari yang ditunjukkan hari ini, kata Gubernur, menjadi cermin semangat bersama dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan.

“Selamat kepada para pemenang serta seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi dan menyelesaikan lomba sampai garis finish. Semoga acara ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga menjadi momentum memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kita,” pungkas Gubernur.

Plt. Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung M. Taufiqullah menjelaskan, Hari Bakti PU ke-78 Provinsi Lampung dirayakan bersama segenap masyarakat Lampung dengan menyelenggarakan PU Lampung Run 5K sebagai wujud apresiasi terhadap peran serta masyarakat, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergi, antara Pemerintah Provinsi Lampung, stakeholder terkait dan masyarakat untuk infratstruktur Lampung yang lebih baik dalam rangka mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya.

Semula, kuota pendaftaran PU Lampung Run 5K direncanakan hanya 1000 peserta saja. Namun, membludaknya antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini, pendaftaran kembali dibuka sehingga jumlah peserta menjadi 2000-an lebih.

“Antusiasme ini semoga menjadi indikasi semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kebugaran, karena kesehatan dan kebugaran adalah aset berharga yang mendukung kinerja pembangunan infrastruktur,” kata M. Taufiqullah. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.