oleh

Hari Keenam Rekrutmen PPK, 460 Pelamar Daftar di KPU Lamtim

Sukadana, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Lemilihan Bupati Lamtim tahun 2020.

Sejak di buka tanggal 18 Januari lalu, sampai hari keenam tercatat 460 pelamar sudah mendaftarkan diri di KPU Lamtim. Ini menunjukkan masyarakat kabupaten setempat sangat antusuas untuk menjadi panitia penyelenggara pemilihan.

Ketua KPU Kabupaten Lamtim, Wasiat Jarwo Asmoro, didampingi Komisioner Bidang Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, F Bagus Kumbara, Kamis (23/01/2020) mengatakan dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamtim hampir seluruhnya memenuhi kuota pendaftar.

“Kami optimis sampai batas akhir pendaftaran semua kecamatan nantinya akan terpenuhi kuota pendaftaranya sehingga dimungkinkan tidak ada perpanjangan pendaftaran. Oleh sebab itu KPU Lamtim mengajak putra dan putri terbaik dapat ambil bagian dalam perekrutan PPK,” ujarnya.

Jarwo menjelaskan tahapan perekrutan PPK dimulai tanggal 15 – 17 Januari, berupa pengumuman pendaftaran, kemudian tanggal 18-24 pemberkasan, dilanjutkan pengumuman seleksi berkas tanggal 28 dan tes tertulis melalui CAT tanggal 30 Januari.

“Bagi pendaftar yang lulus berkas nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes tertulis melalui Computer Assited Tes (CAT), dimana soal yang akan dikerjakan langsung on line dari KPU RI,” lanjutnya.

Terkait tempat pelaksanaan tes tertulis secara on line melalui CAT, saat ini pihaknya tengah survai di beberapa tempat yang memungkinkan sarana dan prasarananya.

“Saya sudah berkoordinasi dengan komisioner yang membidangi devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, pak Bagus Kumbara untuk melakukan survai di beberapa tempat. Seperti SMA N Sukadana, kemudian SMA N di Kecamatan Sribawono, nantinya prasarana penunjang yang lengkap yang akan menjadi tempat test,” urainya.

Dari 24 Kecamatan yang ada kabupaten Lamtim hanya dua kecamatan yang belum memenuhi kuota pendaftar yakni kecamatan Metro Kibang dan Pasir Sakti dengan 9 pendaftar, sementara kecamatan lainya sudah mencukupi persyaratan. (W9-joko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed