HUT RI ke 73, Kasat Binmas Polres Jakbar Hadiri Upacara di SD Bhakti YKKP

Jakarta, Warta9.com – Dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik Hariati, SH, MH bersama anggotanya melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Sekolah Dasar (SD) Bhakti (YKKP) di Jalan Komplek Pajak Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat, Jumat (17/08/18).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, melalui Kasat Binmas AKBP Lilik Hariati mengatakan, bahwa polisi sahabat anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak atau usia dini.

“Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak, remaja sejak dini,” ucap Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat saat dikonfirmasi, Sabtu (18/8).

“Dalam kegiatan tersebut penyampaian penyuluhan, pihak dewan guru, pengurus yayasan, staf sekolah, dan guru pengajar serta siswa-siswi SD Bhatik, serta Wali murid hadir mengikuti upacara HUT RI ke 73,” katanya lagi.

Kasat juga memperkenalkan tugas Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan bahasa yang sederhana agar mudah di pahami oleh anak-anak.

“Dengan materi penyuluhan kenakalan remaja, dengan bahasa sederhana ini, nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan polisi,” tutur Polwan lilik Hariati ini.

Biarpun di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terbukti tidak terjadi pada anak-anak SD Bhatik Kemangisan ini.

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Kasubnit PPA Iptu Reliana. S dan Staf Binmas Bripka Endriyanto, mengajak beryanyi sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas seolah menjadi tidak ada jarak antara Polisi dan anak-anak.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” imbuh Kasat Binmas.

Menurut Kepala Sekolah Bhatik, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi. “Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan, maju terus Polri,” harapnya.

“Adik-adik sebagai generasi penerus bangsa harus menghormati para pejuang,” Kata AKBP Lilik.

Ia pun berpesan agar menjadi generasi bangsa Indonesia yang membanggakan, terlebih saat ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia merasa bangga menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Mari kita semua mensukseskan Asian Games 2018 ini,” tambahnya. (W9-Didi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.