Kantor Bahasa Lampung Apresiasi Budaya Baca dan Nulis di Tubaba

Panaragan, Warta9.com – Kepala Kantor Bahasa Lampung, Yanti Riswara, M.Hum, mengapresiasi tumbuhnya budaya literasi di Tulangbawang Barat, antara lain ditandai dengan terlaksananya beberapa kegiatan pengembangan budaya baca dan tulis. Kantor Bahasa Lampung sendiri dalam beberapa tahun terakhir juga telah aktif melakukan pembinaan di Tulang Bawang Barat, misalnya melalui kegiatan Bengkel Sastra.

Demikian dikatakan Yanti, saat membuka kegiatan Pembinaan Komunitas Literasi di Tulangbawang Barat, di Rumah Imaji, Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (13/09). Dia berharap para pegiat literasi di Tubaba terus bersemangat dalam meningkatkan budaya baca dan tulis. “Semangat untuk meningkatkan budaya baca dan nulis,” kata Yanti.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Jumat (14/09), diikuti 30 siswa dari beberapa SD dan SMP di sekitar Kecamatan Tulangbawang Tengah, peserta mendapatkan materi tentang bahasa dan literasi, proses kreatih menulis, jenis-jenis Teks, dan praktik membaca dan menulis. Materi disampaikan oleh Yanti Riswara, Yuliadi MR, dan Sulistyohadi.

Sementara itu, Ketua Komunitas Rumah Imaji, Sulistyohadi, menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Kantor Bahasa Lampung atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. “Karena selama ini di Tulangbawang Barat memang sangat membutuhkan pembinaan dalam hal membaca dan menulis,” sambung Imaji. (Hadi/Jer)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.