Kenang Jasa Pahlawan, Ketua DPRD Tubaba dan Masyarakat Waysido Gelar Doa Bersama

Panaragan,Warta9.com – Untuk mendoakan para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan, warga Tiyuh/desa Waysido, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, menggelar doa bersama.

Doa bersama yang di laksanakan di Balai Tiyuh tersebut dihadiri ratusan warga setempat. Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib tersebut nampak hadir Kepalo Tiyuh Waysido, Ketua DPRD Tubaba Busroni, Tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Kepala Tiyuh Waysido Roliansyah mengatakan, kegiatan yasinan dan istiqosah bersama ini memang rutin dilaksanakan di setiap malam 17 Agustus untuk mendoakan para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan.

“Jadi bukan semangat perayaan-Nya saja yang kita rayakan, kita juga punya kewajiban untuk mendoakan beliau para pejuang bangsa yang telah gugur dan alhamdulilah sudar berjalan 2 tahun ini,” papar Roli, Kamis (16/8).

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Busroni, SH, mengatakan, jika setiap menjelang hari kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus eaik, masyarakat Kecamatan Tulangbawang Udik khususnya di Tiyuh Waysido selalu rutin mengadakan dan memanjatkan Doa kepada para pejuang bangsa indonesia.

“Mudah-mudahan kegiatan rutin ini diadakan masyarakat bisa selalu dijaga. Mari kita sama-sama mendoakan agar Negara Indonesia selalu mendapatkan ridho dari allah Swt dan menjadi negara yang senantiasa aman dan sejahtera,” ujar Ketua Busroni, melalui telpon cellulernya.

Tak hanya itu, Ahi sapaan akbrap Ketua DPRD, juga mengajak sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.