Kenang Jasa Para Pahlawan, Bupati Lamtim dan Forkopimda Gelar Apel Kehormatan Renungan Suci

Sukadana, Warta9.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengikuti prosesi Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 pada Kamis malam, (16/08/2018).

Renungan suci yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan ini digelar di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Lampung Timur. Dalam acara yang diadakan setiap malam menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri pula para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lampung Timur, serta para petinggi TNI-Polri yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Tepat pukul 00.00 WIB, Apel yang digelar sebagai rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -73 tersebut berlangsung dengan khidmat.

Kajari Lampung Timur, Akhmad Syahrir Harahap berkesempatan memimpin prosesi acara dan menyampaikan penghormatan tertinggi kepada para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan Negara Indonesia.

Nuansa khidmat terasa sangat kental sekali ketika cahaya obor menerangi komplek Taman Makam Pahlawan. Tampak para peserta apel larut dalam keheningan saat mengenang pedihnya perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan.

Momen seperti ini diharapkan dapat menggugah kembali kesadaran kita untuk tidak melupakan jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangannya mempertahankan kesatuan negara. Diharapkan dengan diadakannya acara renungan ini dapat memupuk jiwa nasionalisme sehingga tujuan perjuangan bangsa dapat tercapai. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.