oleh

Kolaborasi dengan OPD Pemprov Lampung, Baznas akan Bentuk Kampung Baznas

Komisioner BAZNAS Provinsi Lampung audiensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mendukung program Gubernur Lampung mewujudkan Lampung Berjaya, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung, melakukan kolaborasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan membentuk kampus Baznas.

Pembentukan kampung Baznas di Provinsi Lampung mendapat dukungan penuh dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, saat audiensi Komisioner BAZNAS Lampung dengan Gubernur di Mahan Agung, rumah dinas Gubernur, Rabu (12/1/2022).

Komisioner Baznas terdiri, Plt Ketua Baznas Lampung Abdurrahman Harun, Komisioner Baznas Iskandar Zulkarnain dan Sudirman Subing. Sedangkan yang mendampingi Gubernur antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudratul Ikhwan, Asisten Perekonomian Kusnardi, Kadis Sosial Aswarodi, Kadis PMDT Zaidirina, Kadis Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Ir. Lili Mawarti, M.Si, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Karo Kesos Ria Andari.

Terkait kegiatan Baznas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menekankan agar uang yang telah dikumpukan dari para muzakki dapat disalurkan kepada orang-orang yang tepat dan jangan disalahgunakan.

Mengenai rencana Program Kampung/Desa Baznas Lampung, Gubernur Arinal meminta kepada Baznas Lampung untuk segera dibuat paparan dan konsepnya. Sehingga bisa berkolaborasi dengan OPD terkait dan bersinergi dengan program Kartu Petani Berjaya (KPB).

“Segera dikoordinasikan dengan Baznas Kabupaten/Kota, Baznas mau seperti apa, apakah desa ternak, pertanian atau seperti apa, harus ada konsepnya, biar kita juga bisa membantu,” ujar Gubernur.

Dengan adanya Kampung Baznas menurut Arinal, selain dapat bermanfaat bagi kepentingan umat juga meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

“Apalagi jika dikolaborasikan dengan Kartu Petani Berjaya, tentu ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung,” tutur Gubernur Arinal Djunaidi.

Plt Ketua Baznas Provinsi Lampung Abdurrahman Harun mengucapkan terimakasih atas dukungan dan dorongan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terhadap Baznas. Baznas Lampung akan melaksanakan arahan Gubernur melakukan kolaborasi dengan OPD terkait melaksanakan program membantu masyarakat kurang mampu di pedesaan. Sehingga dana dari umat akan bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sebelum dilakukan audiensi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung secara simbolis kepada 100 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) se-Provinsi Lampung. Bantuan yang diberikan berupa dana usaha sebesar Rp2 juta bagi 100 pengusaha kecil atau UMKM di Lampung yang telah diseleksi oleh Baznas dengan total bantuan sebesar Rp200 juta. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed