Lampung Craft 2023, Gubernur Arinal dan Riana Sari Arinal Dikenakan Kaway Balakh

Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal mengenakan Kaway Balakh. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal dikenakan pakaian/kaway Balakh, saat membuka Lampung Craft 2023, di Graha Wangsa Bumi Waras Bandarlampung, Selasa (6/6/2023).

Gubernur Arinal Djunaidi datang bersamaan dengan Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari. Sebelum naik tangga Graha Wangsa Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengenakan Kaway Balakh kepada Gubernur Arinal Djunaidi, sedangkan Mardiana Musa mengenakan Kaway Balakh kepada Riana Sari Arinal.

Pemakaian Kaway Balakh oleh Bupati Lampung Tengah, karena Icon Lampung Craft 2023 Kabupaten Lampung Tengah.

Setelah dikenakan Kaway Balakh, Gubernur Arinal Djunaidi dan istri diarak dengan adat khas Lampung Tengah.

Penyambutan dan penampilan adat Lampung Tengah dalam kegiatan Lampung Craft ke-4, mendapat apresiasi dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pujian Gubernur disampaikan pada sambutan pembukaan Lampung Craft 2023.

Pembukaan Lampung Craft 2023, ditandai dengan penekanan tombol LED oleh Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal.

Lampung Craft 2023 akan berlangsung dari tanggal 6 Juni sampai 10 Juni 2023. Dikuti oleh 44 Stan terdiri dari Stan Dekranasda Provinsi Lampung dan Dekranasda Kabupaten Kota, OPD terkait Provinsi Lampung, BUMN, Perbankan dan UMKM baik yang berasal dari Lampung maupun luar Provinsi Lampung. (W9-jam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.