Lampung Raih 4 Emas di Hari Pertama Kualifikasi Sepatu Roda

 

Atlet Sepatu roda Lampung meraih empat mendali emas hari pertama PON. (foto : ist)

Yogyakarta, Warta9.com – Tim sepatu roda Lampung sukses meraih 4 medali emas dan 3 perak, di hari pertama Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) 2023 zona 2, yang berlangsung di Sleman City Hall Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023).

Empat medali emas tersebut diraih oleh Khansa Sabira Kurnia, di nomor speed slalom putri. Emas kedua juga dari nomor speed slalom putra, atas nama Rafif Febriyan. Emas ketiga dari slide putra Felix Fathul Ruzain, kemudia Novita Putri Angel Wijaya meraih emas keempat bagi Lampung di nomor slide putri.

Sedangkan 3 medali perak Lampung, masing-masing disumbangkan oleh Dzakiyah Az-Zahra di nomor speed slalom putri. Perak kedua Fridanu Ambia di nonor slide putra dan Khansa Sabira Kunia, di nomor alide putri. Lampung masih berpeluang menambah medali, mengingat masih akan bertanding di hari kedua besok.

Menurut Manager Tim Sepatu Roda Lampung Ahmad Sibli Rais, di hari pertama ini para atletnya tampil dengan maksimal, sehingga mampu memberikan yang terbaik yaitu 4 emas 3 perak. Mereka masih berpeluang menambah medali, mengingat masih akan turun di hari kedua dengan beberapa nomor.

“Alhamdulillah kami bisa meraih 4 emas 3 perak. Tentunya ini peluang kami, untuk bisa meraih tiket PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. Target kami tentunya tiket PON, untuk bisa membela Lampung,” kata Sibli.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari 11 atlet yang mereka bawa pada babak kualifikasi PON ini. Baru 6 atlet yang turun di hari pertama, dengan demikian masih menyisahkan 5 atlet lagi yang belum turun dan akan berlomba di hari kedua besok, tentunya ada juga atlet yang sudah turun di hari pergama, akan kembali turun di hari kedua. Sibli meminta doa dari seluruh masyarakat Lampung, agar mereka bisa kembali meraih medali di hari kedua. (W9-man)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.