oleh

Mantan Menteri Penerangan dan Ketum Golkar Harmoko Meninggal Dunia

Harmoko, mantan Menteri Peberangan Orde Baru.

Jakarta, Warta9.com – Innalillahi wainnailaihi rojiuun – Berita duka datang dari mantan Menteri Penerangan era Orde Baru, H. Harmoko, meninggal dunia pada Minggu 4 Juli 2021.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bapak H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah. Aamiin,” demikian pesan yang diperoleh, Minggu (4/7/2021).

Dikutip dari Wikipedia, Harmoko lahir di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, 7 Februari 1939. Menteri Penerangan yang dikenal dengan kelompocapir ini sangat dikenal saat menjadi menteri karena tata bahasa penyampaian informasi kepada publik yang mudah dimengerti.

Almarhum adalah politikus Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru era Presiden Soeharto, dan Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan kemudian menjadi Menteri Penerangan di bawah pemerintahan Soeharto.

Ia sosok yang sangat ulet. Meniti karir sebagai wartawan selama 23 tahun dengan mendirikan sejumlah surat kabar yang mengantarkan dirinya sebagai Menteri Penerangan. Almarhum juga seorang politisi karena pernah menhabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 1993 – 1998. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed