oleh

Masjid As-Salam Karunia Indah Gelar Khitanan Massal, Peserta Juga Banyak dari Luar Kota

Peserta khitanan massal Masjid As-Salam Karunia Indah mendapat tas dan bingkisan lainnya dari panitia. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comMasjid As-Salam Karunia Komplek Perumahan Indah Lingkungan III Kelurahan Sukabumi Indah Kecamatan Sukabumi Bandarlampung mengadakan khitanan massal gratis, Ahad (19/6/2022).

Khitanan massal yang merupakan program kerja bidang Zakat Infak Shodaqoh (ZIS) Sosial dan Kemasyarakatan Masjid As-Salam diikuti sebanyak 55 anak. Tak cuma disunat, peserta juga mendapatkan tas, baju koko, peci, alat tulis, sarung dan makanan ringan.

Menariknya, khitanan yang dilaksanakan Masjid Assalam bukan hanya diikuti anak-anak sekitar masjid atau komplek perumahan, tapi juga anak-anak dari luar. Dari 55 anak yang dikhitan, 28 anak berasal dari Lingkungan III selebihnya diluar Kelurahan Sukabumi Indah, antara lain Kecamatan Kemiling Bandarlampung dan Kecamatan Tanjungbintang Lampung Selatan.

Ketua panitia khitanan massal Nur Islam menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di halaman masjid bekerjasama dengan Baitul Maal Amanah Lampung, Baznas Kota Bandarlampung, majelis Taklim Masjid As-Salam dan PAUD TK Al-Muttaqien Sukabumi Indah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama menyukseskan khitanan massal ini. Semoga apa yang kita dedikasikan untuk kegiatan kita ini menjadi amal ibadah dan jariyah,” kata Nur Islam.

Wakil Ketua Takmir Masjid As-Salaam Ardi Johan menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap kerjasama dengan berbagai pihak terus dilanjutkan. “Jangan yang pertama dan terakhir. Tapi kegiatan seperti bisa dilaksanakan waktu akan datang,” katanya.

Sebelum khitan dimulai ustadz H. Rusdi HS, MT, memberikan tausiyah. Rusdi mengungkapkan, khitan merupakan ajaran mulia Islam yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. Rusdi mengatakan mengkhitankan anak sebagai upaya mempersiapkan generasi yang soleh apapun profesinya kelak.

Khitanan dihadiri Direktur Baitul Maal Amanah Lampung Ust Fauzan Akbar, Camat Sukabumi Rahmat, Lurah Kelurahan Sukabumi Indah Koryati, Pembina Baitul Amanah Lampung Ahsan, sekretaris Baznas Kota Bandar Lampung Purwoto, ketua Takmir masjid As-Salaam Zulkifli dan Ketua Lingkungan III Sukabumi Indah Rusman.

Fauzan Akbar mengatakan, khitanan massal merupakan salah satu program unggulan Baitul Amanah Lampung selain rumah Qur’an, dakwah pedesaan, santunan dhuafa dan dakwah pedesaan. (W9-jam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.