Meledak Lagi, 16 Orang Warga Tubaba Terkonfirmasi Positif

Panaragan, Warta9.com – Jumlah Pasien positif corona di Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung kembali bertambah. Berdasarkan grafik Dinas Kesehatan setempat perkembangan kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 meledak lagi.

Hari ini, Rabu 27 Januari 2021, ada16 orang warga Kabupaten Tulangbawang Barat dinyatakan positif Covid-19. Dengan tambahan itu, total kumulatif pasien terkonfirmasi di Tubaba berjumlah 144 kasus.

Namun demikian, pasien sembuh juga menunjukan angka yang menggembirakan. Meski belum ada penambahan. Namun total pasien sembuh, tercatat hingga 111 orang.

Selanjutnya, dari 144 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Tubaba, 7 orang masih dalam perawatan medis, 21 orang isolasi mandiri, dan lima orang meninggal dunia.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Barat, Eri Budisantoso membenarkan ada 16 orang penambahan pasien terkonfirmasi positif baru. Penambahan itu didapat dari hasil tracing pasien positif sebelumnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai selalu mematuhi protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Selalu cuci tangan, menggunakan masker di setiap aktivitas, khususnya di luar rumah dan menjaga jarak, serta menjaga pola hidup sehat dan bersih,” kata pria yang juga Kadis Kominfo Tubaba ini. (W9-Nan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.