Memasak Sop Ikan Kerapu, Riana Sari Arinal Promosikan Wisata Alam Laut Pesawaran

Pesawaran, Warta9.com – Setiap kunjungan kerja ke daerah, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, juga Ketua Dekranasda ini, selalu mengangkat dan mempromosikan potensi daerah baik pariwisata, kerajinan, budaya dan kuliner.

Dalam kegiatan Bakti Sosial dalam Penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Pesawaran di Marine Eco Park Piabung┬áDesa Sanggi Padang Cermin Pesawaran, Selasa (30/6/2020), Riana Sari Arinal juga mempromosikan potensi wisata pantai dan kuliner khas Pesawaran “Sop Ikan Kerapu”.

Riana Sari Arinal didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, istri Camat Padang Cermin, sebelum memulai masak menyapa masyarakat, bahwa dirinya sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pesawaran melakukan bakti sosial. “Kabupaten Pesawaran memiliki kawasan wilayah pantai yang sangat luas dan sangat indah. Disini kulinernya juga enak sekali. Hari ini saya ditemani istri Bupati Pesawaran dan ibu camat akan memasak masakan khas Kabupaten Pesawaran yaitu sop kerapu.

Dengan bahan utama yang sudah disediakan ikan Kerapu segar, dan bumbu-bumbu lada, bawang merah, bawang putih, jahe geprek yang dihaluskan, dilengkapi jeruk nipis, daun jeruk, daun bawang, daun sop, tomat, bawang goreng, gula garam dan lain-lain, istri Gubernur dan istri bupati ini mulai memasak.

Riana Sari kemudian melumuri ikan kerapu dengan perasan jeruk nipis, lalu didiamkan sekitar 3 menit lalu dicuci. Lalu irisan tomat, daun sop, daun bawang, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, beri jahe dan daun jeruk biarkan air mendidih. Kemudian ikan dimasukkan panci yang mendidih selama 10 menit ditambah gula. Setelah sepuluh menit, ikan baru dituangkan ke mangkuk ditaburi tomat, daun bawang, daun sop dan bawang goreng. Hasilnya mak yos.

Hasil masakan ikan kerapu Riana Sari Arinal bersama Nanda Indira Dendi disajikan untuk Gubernur Arinal, Bupati Dendi dan Danbrigif 4 Mar/BS.

Melalui kesempatan ini, Riana Sari Arinal mengajak masyarakat dan pelaku industri, menjaga bersama lingkungan perairan laut, agar wisata alam laut yang indah dan pembudi dayaan perikanan seperti di Kabupaten Pesawaran dapat terus dilestarikan. Sehingga dapat mendukung pengembangan pariwisata sebagai program unggulan. (W9-jam)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.