Pemkab Mesuji Adakan Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 78

Penjabat Bupati Sulpakar saat memberi sambutan dalam kegiatan pawai budaya. foto (san/warta9)

Mesuji, Warta9.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mesuji mengadakan Pawai Budaya di Alun-alun Simpang Pematang, Selasa (15/08/2023).

Ribuan peserta dengan berbagai model pakaian dan tampilan kendaraan hias mengikuti Pawai Budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Para peserta pawai budaya sangat beragam dengan menggunakan kostum mulai dari pakaian adat, pakaian tradisional, pakaian profesi, organisasi masyarakat dan cosplay pahlawan. Ribuan peserta terdiri dari berbagai unsur masyarakat, perwakilan Kecamatan, Desa, organisasi, Perangkat Daerah, hingga pelajar sekolah dari tingkat Taman Kanak – kanak, SD, SMP hingga SMA atau SMK dan juga perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Mesuji.

Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar turut serta hadir menyaksikan Pawai Budaya yang di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke- 78 Tahun 2023.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, dengan diselenggarakan pawai budaya ini dapat menjadi cerminan Keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia dan Kabupaten Mesuji yang kita cintai.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mesuji, dia mengajak agar kita senantiasa selalu meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang luar biasa.

“Pawai Budaya menjadi momen luar biasa yang dapat mempersatukan semua pihak, mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Tanah Air Kita tercinta Indonesia,” ujar Sulpakar.

Kemudian itu, lanjut Sulpakar, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berperan serta dalam memeriahkan pawai budaya ini. Sehingga semua bisa menikmati dengan penuh kegembiraan dan sukses hingga selesai acara

Sulpakar berharap seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga Kabupaten Mesuji agar tetap aman, tertib dan damai. Terlebih ia mengajak semua masyarakat dapat mengingat bahwa hasil kemerdekaan yang saat ini dinikmati adalah hasil kerja keras, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

“Oleh karena itu harus dijaga dan lestarikan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa kita, kita memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita leluhur bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik dan gemilang,” harap Sulpakar.

Turut hadir dalam Kegiatan Pawai Budaya Bersama Pj. Bupati Mesuji, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji beserta pengurus, Kapolres Mesuji, Dandim 0426 Tulang Bawang, Kajari Mesuji, Forkopimda Mesuji, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Kepala OPD Sekabupaten Mesuji, Camat Sekabupaten Mesuji, Kepala Desa Sekabupaten Mesuji dan Tamu Undangan serta Peserta Pawai Budaya dari Kecamatan se-kabupaten Mesuji. (W9-San)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.