oleh

Pemkab OKI Bina Pengelolaan Keuangan Desa TA 2021

OKI, Warta9.com – Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyelenggarakan acara Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Ajaran (TA) 2021, Senin (27/9). Bertempat di Aula Kantor, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan komering Ilir.

Camat Tanjung Lubuk Abdul Hakim dan sebagai tuan rumah pada acara ini dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (PMD) OKI, Inspektorat OKI, Kejari, Polres OKI, Dandamil Tanjung Lubuk, Tripika Tanjung Lubuk, Kades-kades, Bendahara desa, Kaur desa se-Tanjung Lubuk.

Namun pada acara tersebut hanya di hadiri Dinas PMD OKI, dan Inspektorat OKI, dan untuk Polres OKI hanya perwakilan dari polsek setempat. Acara tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para Kepala Desa dalam mengelola Keuangan Desa.

Kepala dinas PMD Kabupaten OKI Nursula, S, Sos, menjelaskan, kita lebih fokus pada keuangan desa agar digunakan dengan aturan yang berlaku. Kegiatan ini mencakup keseluruhan antara lain perencanaan, pelaksaaan, pelaporan, dan pertanggung jawaban.

“Jika dulu ada Kades yang rapi dan ada yang tidak, ada administrasi yang bagus tapi fisik belum jelas. Kadang fisik bagus administrasi yang kurang jelas. Mungkin kedua pilihan itu masih bisa diperbaiki sesuai regulasi atau aturan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed