oleh

Kabar Baik dari Airlangga, Provinsi Lampung PPKM Level 1

Airlangga Hartarto, Menko Bidang Perekonomian, saat menyampaikan hasil Ratas dengan sejumlah menteri. (foto : ist)

Jakarta, Warta9.com – Kabar gembira dari Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Alhmadulillah Provinsi Lampung sudah PPKM Level 1.

Kabar baik itu disampaikan Airlangga, dalam siaran pers usai Ratas dengan sejumlah Menteri, melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/9/2021), terkait penanganan Covid-19 di Indonesia.

Airlangga mengatakan, Provinsi Lampung masuk ke pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 hingga 4 Oktober 2021.

“Sedangkan level 2 dari 39 kabupaten/kota menanjak jadi 275 kabupaten/kota dan di level satu ada 34 kabupaten/kota,” ujar Airlangga.

Kemudian, yang menerapkan PPKM level 3 ada empat provinsi yang terdiri dari provinsi Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Aceh, dan Papua.  “Untuk level 3 itu berdasarkan data per 8 Agustus 2021 ada 15 kabupaten/kota dan per 26 September ada 76 kabupaten/kota,” katanya.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi.

Sedangkan, yang menerapkan PPKM level 4 ada 10 daerah yakni di provinsi Aceh Tamiang, Pidie, Bangka, Padang, Banjarbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Tarakan, Bulungan.

“Jika dilihat di kabupaten/kota di level empat itu per delapan Agustus ada 132 kabupaten/kota per tanggal 26 September ada satu kabupaten/kota. Khusus yang diberlakukan PPKM level 4 di luar Jawa dan Bali ini masih akan diberlakukan sampai dengan minggu depan,” tutup Airlangga juga Ketum Golkar ini.

Keterangan pers juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan, Mendikbud Ristek. (W9-jm)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed