oleh

Pemkab Tubaba Kucurkan Dana Hibah Parpol

PEMKAB Tulangbawang Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), mengucurkan dana hibah sebesar 800 juta. Dana itu digelontorkan kepada Partai Politik dan Organisasi Lingkungan Pemerintahan.

Hal itu disampaikan Kepala Kesbangpol Marwazi, dia mengungkapkan, selama ketentuan itu lengkap maka dipersilahkan untuk melakukan pencairan lantaran anggaran telah disiapkan.

Tetapi jika tidak diambil oleh yang bersangkutan maka akan dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda).

Marwazi menjelaskan, untuk Partai Politik telah ditetapkan dana sebesar Rp.300 juta bagi yang berhasil menduduki kursi dipemerintahan dengan penghitungan berdasarkan perolehan suara.

“Bantuan keuangan parpol selain digunakan untuk kegiatan pendidikan politik nantinya, juga harus disisihkan untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19,” ujar Marwazi.

Sedangkan organisasi lingkungan pemerintahan akan memperoleh dana hibah sebesar 450 juta. Penerima dana tersebut meliputi organisasi Kemasyarakatan, Wartawan, Lembaga dan lainnya.

“Adapun sisa dari keseluruhan dana hibah senilai 50 juta diserahkan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Dan harapannya, dana ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta terus bersinergi membangun Kabupaten Tulangbawang Barat untuk maju,” imbuh Marwazi. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed