Sumber Mata Air Kalireco Jadi Wisata Favorit di Malang

Malang, Warta9.com – Sumber Mata Air Kalireco merupakan salah satu Wisata Desa yang berada di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Selain air tersebut digunakan untuk produksi infus oleh PT Otsuka Indonesia, air sumber Kalireco juga dimanfaatkan warga sekitar untuk kebutuhan sehari-hari, diantaranya untuk kebutuhan air bersih, mencuci pakaian, persawahan, perikanan dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, sumber air Kalireco dipercaya sebagian masyarakat juga sebagai terapy pengobatan dan tempat wisata..

Seperti halnya yang disampaikan Molyono (36) warga asal Ponorogo Jawa Timur, kepada warta9.com, Jum’at (6/12/2019) mengatakan, tau tempat tersebut dari Medsos atau Facebook, selain tempatnya yang alami.

“Air gerojokannya serasa bagai di pijat, maka yang mandi disini bisa membuat fikiran menjadi fresh dan membuat badan terasa on lagi, cocok buat pekerja berat yang setiap harinya memompa otak dan menguras tenaga, untuk itu saya sering mampir kesini,” ungkapnya.

Setiap kali dia datang selalu membawa pulang airnya, air tersebut ditaruh di wadah kemudian sampai rumahnya di rebus. “Ketika sudah matang saya taruh di kendi (wadah air dari tanah) rasanya sangat segar dan nikmat sekali menurut saya,” imbuhnya.

Nampak ramai disekitar pemandian atau sumber Kalireco, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang ini, baik pengunjung warga sekitar maupun pengunjung wisata dari luar daerah, serta didukung beberapa pedagang kuliner disekitar pemandian Kalireco tersebut. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.